Di tengah maraknya film superhero wanita, Wonder Woman (2017) sepertinya masih menjadi yang terbaik. Film pertamanya rilis di tahun 2017 lalu, yang menjadi bagian dari DCEU. Dalam film tersebut, kita diperlihatkan dengan asal-usul Wonder Woman, seorang putri pejuang dari bangsa Amazon. Setelah masa latihan panjangnya, Diana akhirnya menjadi salah satu anggota terkuat dari Justice League, dan menggunakan nama Wonder Woman saat menumpas kejahatan di seluruh dunia.

Sukses dengan film pertama, Wonder Woman pun kembali di film kedua. Film tersebut rilis di era pandemi, tepatnya di tahun 2021. Berjudul Wonder Woman 1984, film tersebut kembali menampilkan Gal Gadot sebagai Wonder Woman. Diana harus menghadapi musuh barunya, Max Lord dan Cheetah, yang masing-masing memiliki motifnya tersendiri. Walau rilis di era pandemi, tetapi Wonder Woman 1984 berakhir dengan kesuksesan besar. Dengan kesuksesan tersebut, wajar jika Warner Bros berencana membuat lebih banyak film baru.

Patty Jenkins Garap Wonder Woman Keempat?

Baru-baru ini, sutradara Wonder Woman 3, Patty Jenkins, mengungkapkan bahwa naskah film ketiganya sudah rampung. Menurut Jenkins, ia memang sudah merencakan trilogi Wonder Woman sejak awal. Bahkan dia tidak menampik akan membuat lebih banyak lagi film tersebut di masa depan, jika filmnya nanti sukses.

“Jadi, ketika saya mengatakan bahwa saya hanya akan membuat satu (film), setelah itu ‘Oh Tuhan, saya harus membuat dua (film)’. Dan kemudian saya berkata ‘Ya Tuhan, saya ingin membuat tiga (film).’ Dan itulah yang terjadi, karena saya selalu merencanakan tiga film. Saya baru saja menulis adegan terakhir dari Wonder Woman 3, dan saya berpikir untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya. Jadi anda tidak pernah tahu. Mereka meminta kami untuk memikirkan cara yang lebih banyak lagi.” Ungkap Jenkins.

Dari apa yang Jenkins ungkapkan, sekarang kita bisa mengetahui bahwa Jenkins tertarik untuk lebih mengeksplorasi kisah Wonder Woman nanti. Jenkins menyebut bahwa dia memiliki beberapa proyek lain di daftarnya yang dia ingin kerjakan, dan itu membuat peluang Wonder Woman keempat semakin lebar. Jika Wonder Woman 3 berakhir dengan kesuksesan, bukan tidak mungkin Warner Bros akan memberikan lampu hijau membuat Wonder Woman keempat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/