Buat sebuah cinematic universe memang tidaklah mudah. Ketika membuat cinematic universe, berarti setiap film-film yang ada di dalamnya harus saling terhubung satu sama lain. Ceritanya pun harus dibuat saling berkesinambungan, demi bisa terus berlanjut dan menghadirkan film-film baru di dalamnya. Ada banyak sekali cinematic universe yang pernah dibuat, tetapi tidak semuanya berakhir dengan kesuksesan. Nah ternyata nih Geeks, ada beberapa film besar yang justru menghancurkan cinematic universe-nya yang telah dibuat. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

7Justice League

Film Justice League menjadi salah satu film paling gagal di tahun 2017. Awalnya, Zack Snyder menyutradarai film ini. Namun karena alasan pribadi, Snyder meninggalkan proyek tersebut pada tahap produksi dan digantikan oleh Joss Whedon. Ini menciptakan dua gaya yang berbeda di dalam film dan banyak adegan yang diubah setelah pengambilan gambar utama.

Justice League mengisahkan tentang upaya Batman (Bruce Wayne) dan Wonder Woman (Diana Prince) untuk membentuk sebuah tim pahlawan super yang kuat demi melawan ancaman yang muncul setelah kematian Superman. Ancaman tersebut datang dari Steppenwolf, seorang makhluk jahat dari dunia Apokolips yang mencari Mother Boxes untuk menghancurkan Bumi.

Batman dan Wonder Woman merekrut Aquaman, The Flash, dan Cyborg untuk bergabung dalam Justice League. Meskipun awalnya tidak yakin satu sama lain, tim tersebut harus bersatu dan mengatasi perbedaan mereka untuk menghentikan Steppenwolf dan menggagalkan rencananya yang dapat menghancurkan dunia. Film ini menjadi sangat penting bagi DCEU, karena memyatukan berbagai superhero terkuat. Tetapi karena film ini gagal total dalam segala macam aspek, film ini kemudian memicu rencana Warner Bros untuk melakukan reboot terhadap DCEU.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/