Bocoran untuk chapter terbaru dari seri manga My Hero Academia menghadirkan salah satu informasi penting yang para fans sudah lama nantikan. Dalam chapter tersebut terungkap nama untuk Quirk pengguna kedua One For All. Seperti yang kita ketahui, Izuku Midoriya alias Deku merupakan pengguna terbaru dari Quirk One For All. Deku mendapatkan Quirk ini dari All Might.

Keputusan All Might untuk mewariskan Quirk tersebut terbukti tepat, di mana Deku berubah menjadi sosok yang luar biasa. Selain itu, Deku juga mampu memaksimalkan semua kekuatan yang ada. Sejauh ini, para fans sudah mengetahui enam dari tujuh kekuatan One For All. Namun, untuk pengguna kedua sendiri masih menjadi misteri karena Horikoshi Sensei masih belum mengungkapkan Quirk tersebut.

Tetapi, hal ini berubah setelah informasi mengenai bocoran untuk chapter 368 beredar di jagat maya. Menurut informasinya, salah satu hal yang muncul di chapter itu berkaitan dengan nama dari pengguna kedua. Dan nama dari Quirk itu ternyata adalah Transmission. Meskipun begitu, nama ini masih belum resmi karena merupakan hasil terjemahan para fans. Kita masih harus menunggu terjemahan resmi untuk nama Quirk ini.

Yang Kita Ketahui Tentang Quirk Kedua

Pengguna kedua dari Quirk One For All sendiri pertama kali muncul di chapter 349 kemarin. Dalam chapternya, dia mencoba untuk berkomunikasi dan menjelaskan kekuatannya kepada Deku. Saat itu, dia hanya mengatakan bahwa Quirk miliknya merupakan kekuatan yang “sangat berguna namun sangat spesifik.” Para fans sendiri penasaran seperti apa kekuatan tersebut.

Baru pada chapter 368 ini kita akhirnya mengetahui informasi mengenai Quirk tersebut. Menurut informasi sebelumnya, Quirk dari pengguna kedua ini hanya akan digunakan sebagai “upaya terakhir” di masa lalu. Dan di chapter 368 kita akhirnya mendapatkan gambaran sedahsyat atau semengerikan apa Quirk Transmission tersebut. Ternyata, Quirk ini memengaruhi kecepatan dari target.

Terdapat beberapa tingakatan dari serangan Transmission ini; Second, Third, dan Top. Ada juga serangan keempat yang bernama Overdrive, yang mana jumlah serangan dari Quirk tersebut berjumlah lima. Dengan mengaktifkan Quirk Transmission, kecepatan Deku akan bertambah berkali-kali lipat. Bahkan, kecepatannya mampu melampaui kecepatan suara. Meskipun begitu, untuk kecepatan pastinya sendiri masih belum diketahui.

Image

Pasalnya, bocoran yang muncul sendiri masih berupa gambar. Di sisi lain, chapter 368 baru mulai memperkenalkan Quirk tersebut sehingga kita masih belum tahu seberapa dahsyat potensi penuh dari serangannya. Informasi lainnya menyebutkan bahwa Deku saat ini hanya memiliki lima menit untuk menyelamatkan dunia. Dan mengingat ini adalah upaya terakhir, maka pengguna kedua pun meminta Deku untuk menggunakan kekuatannya sekarang.

Sebagian fans sendiri berspekulasi bahwa Quirk Transmission ini akan sangat overpower, di mana bahkan Deku akan mampu untuk melakukan perjalanan waktu. Namun, sepertinya kecil kemungkinan hal tersebut untuk terjadi. Bagaimana Deku mampu untuk meningkatkan kecepatannya dan juga mengendalikan kecepatan musuh merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

Jadi Cara Kalahkan Shigaraki?

Sosok Tomura Shigaraki masih menjadi ancaman bagi para pahlawan saat ini, di mana dia masih belum terkalahkan. Dengan Quirk ini, Deku tentunya bisa melukai atau bahkan mengalahkan Shigaraki ketika para pahlawan lain tidak mampu melakukannya. Deku adalah protagonis utama di serinya, yang mana tentu masuk akal jika dia yang kemudian mengalahkan villain utamanya.

Image

Terlepas dari masih banyaknya misteri mengenai Quirk ini, satu hal yang pasti Transmission memiliki banyak potensi besar. Dan tentunya menarik untuk melihat Deku menggunakan dan mengalahkan Shigaraki dengan memanfaatkan Quirk tersebut. Transmission kemungkinan besar akan menjadi fokus utama di beberapa chapter selanjutnya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.