Spoiler lengkap One Piece 1061. Chapter terbaru dari seri manga One Piece sepertinya menghadirkan petunjuk mengenai aliansi selanjutnya dari sosok Monkey D. Luffy. Seperti yang kita lihat di chapter sebelumnya, Luffy dan kru Topi Jerami sudah bersiap menuju petualangan baru. Mereka hendak menuju sebuah wilayah baru, yang menurut ceritanya, merupakan wilayah bersalju. Namun, masih belum ada informasi mengenai nama pulaunya.

Di sisi lain, di chapter itu juga kita melihat bagaimana Luffy harus terbang dan terpisah dari sisa kru lainnya ketika Chopper tidak sengaja terbawa angin. Luffy mencoba untuk menyelamatkan Chopper, namun dia juga malah ikut terbawa angin. Dan yang mengejutkan adalah bagaimana kelompok Topi Jerami bertemu dengan Jewelry Bonney.

Spoiler Lengkap One Piece Chapter 1061

Lalu, apa yang terjadi selanjutnya di chapter 1061? Chapter 1061 sendiri memiliki judul “Future Island Egg Head” atau “Pulau Masa Depan Egg Head.” Ceritanya sendiri masih melanjutkan apa yang terjadi di akhir chapter 1060, di mana kelompok Topi Jerami lainnya akhirnya tiba di sebuah pulau. Sesuai judul, nama dari pulau tersebut adalah “Egg Head” dan pulau masa depan tersebut ternyata adalah pulau milik Dr. Vegapunk.

Tanpa mereka duga, ternyata ada sebuah markas angkatan laut yang berlokasi di dekat pulau tersebut. Yang juga menjadi kejutan adalah para anak-anak yang ada di Punk Hazard yang akan menjadi subyek penelitian, Tashigi, dan beberapa anggota SWORD lainnya ternyata ada di markas angkatan laut tersebut. Cerita pun kemudian berpindah ke sosok Helmeppo.

The Reason why Blackbeard captured Koby! - One Piece

Mengetahui rekan dan juga teman baiknya, Koby, terculik oleh Blackbeard, dia pun berusaha untuk membebaskan rekannya itu. Namun, sadar bahwa dia tidak bisa mengalahkan Blackbeard maka Helmeppo pun berencana untuk meminjam salah satu Seraphim untuk menyelamatkan Koby. Cerita kemudian kembali ke kelompok Topi Jerami di mana kemudian kita melihat mereka berpencar.

Luffy, Jinbe, Chopper, dan Bonney terpisah dari kru bajak laut Topi Jerami. Dan di akhir chapternya, terdapat sebuah momen epik yang terjadi. Muncul seorang gadis yang mengaku sebagai sosok Vegapunk. Dan kabar buruknya, kemungkinan besar minggu depan akan ada jeda mingguan. Artinya, chapter 1062 tidak akan rilis pada pekan depan dan baru akan kembali rilis pada awal Oktober mendatang.

Spekulasi

Chapter 1061 sepertinya akan menjadi awal dari sebuah arc yang baru dalam seri One Piece. Ada beberapa hal menarik yang kemudian muncul di chapter ini. Misalnya, yang pertama adalah kita tahu nama pulau yang Topi Jerami singgahi selanjutnya. Selain itu, di pulau tersebut pun ada berbagai hal yang menarik. Contohnya anak-anak yang saat itu berada di Punk Hazard, serta kemunculan Tashigi dan anggota SWORD lain.

Spoiler One Piece 1058: Akhirnya Dokter Vegapunk Muncul - JollyNews

Apakah artinya pulau tersebut merupakan markas dari SWORD? Atau hanya sekedar kebetulan saja mereka ada di sana? Yang juga menarik adalah mengapa pulau Egg Head memiliki julukan atau nama lain yaitu pulau masa depan? Seperti halnya Wano dan berbagai pulau lain sebelumnya ada banyak misteri yang muncul dari pulau ini yang perlu Oda hadirkan.

Yang terakhir adalah bagaimana sosok “Vegapunk” akhirnya muncul untuk pertama kali. Meskipun begitu, besar kemungkinan itu bukanlah sosok Vegapunk yang asli melainkan sebuah wadah atau sekedar alat komunikasi. Terlepas dari hal itu, yang pasti chapter ini akan menjadi petunjuk awal dari kemunculan sosok Vegapunk. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!