Berbagai jenis buah iblis Hito Hito No Mi. Dalam dunia One Piece, ada banyak variasi dari buah iblis yang muncul dalam ceritanya. Meskipun begitu, pada intinya tetap sama bahwa buah iblis tersebut masuk ke salah satu dari tiga jenis utama dari buah iblis yaitu Zoan, Paramecia, dan Logia. Namun, terdapat satu buah iblis menarik dan juga unik yang menjadi bagian dari jenis Zoan yaitu Hito Hito no Mi.

Hito Hito no Mi ini dianggap unik karena masih belum ada penjelasan pasti mengenai hal ini. Berbeda dengan buah iblis lainnya yang sudah jelas kemampuan dan kekuatannya. Sejauh ini Oda Sensei baru menghadirkan beberapa karakter yang merupakan pengguna Hito Hito no Mi. Siapa saja?

Sengoku – Hito Hito No Mi, Model: Daibutsu

Sengoku merupakan mantan pimpinan tertinggi Angkatan Laut. Dia memiliki kekuatan buah iblis tipe Mythical Zoan bernama Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi sosok Buddha yang berukuran sangat besar, dan bersinar keemasan. Dengan ukurannya yang luar biasa, Sengoku dapat menahan segala macam serangan, sekaligus menyerang balik dengan mudah.

Fakta Menarik One Piece: 5 Pengguna Buah Iblis Mythical Zoan Terkuat, Siapa Saja Mereka? - Gora Juara - Halaman 2

Kekuatan Sengoku ini sempat muncul dengan cukup detail selama Perang Besar Marineford. Dia berhasil menahan serangan Gear Third milik Luffy. Selain mampu menahan serangan Luffy, kekuatan buah iblis ini juga membuat Sengoku mampu mengeluarkan gelombang kejut yang dahsyat, seperti yang dia praktikan terhadap Blackbeard saat dia hendak menghancurkan Marineford.

Tony Tony Chopper – Hito Hito No Mi

Chopper merupakan karakter pertama yang diperkenalkan dalam seri One Piece sebagai pemilik dari buah iblis Hito Hito no Mi. Buah iblis ini membuat Chopper berubah layaknya manusia. Misalnya, Chopper mampu berdiri dengan dua kaki dan berjalan layaknya manusia. Dia juga memiliki akal dan kecerdasan layaknya manusia biasa, dan bahkan mampu untuk berbicara.

7 Fakta Tony Tony Chopper, Dokter Terlucu di One Piece!

Sebelum seperti sekarang, Chopper pada awalnya hanyalah seekor rusa biasa yang kemudian tidak sengaja memakan buah iblis Hito Hito no Mi. Buah iblis ini juga memberikan kekuatan dahsyat kepada Chopper, terbukti dengan adanya beberapa transformasi yang dihadirkan dalam ceritanya, yang mana masing-masing transformasi tersebut menghadirkan kekuatan yang berbeda.

Onimaru – Hito Hito No Mi, Model: Onyudo

Onimaru merupakan hewan kepercayaan yang menjadi rekan dari Shimotsuki Ushimaru. Dia sebenarnya adalah seekor rubah, yang mana kemudian Onimaru memakan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Onyudo. Hal ini membuatnya bisa berubah menjadi Onyudo, yaitu yokai biksu raksasa. Kemampuan dari Onimaru ini sempat muncul saat dia bertarung melawan Zoro.

Gyukimaru One Piece, Siapa Sebenarnya Sosok Pencuri Pedang Shusui Zoro Ini? - KINCIR.com

Saat Onimaru berubah menjadi Onyudo, dia akan menjadi sosok yang mengerikan dengan pedang naginata – pedang yang mirip Murakumogiri Whitebeard – di tangannya. Onimaru juga akan memiliki kemampuan untuk berbicara layaknya manusia. Level kekuatan dari Onimaru saat berubah menjadi Onyudo memang sangat luar biasa, di mana dalam pertarungan pertamanya Zoro sempat kewalahan menghadapi Onimaru.

Monkey D. Luffy – Hito Hito No Mi, Model: Nika

Monkey D. Luffy adalah pengguna buah iblis Hito Hito no Mi terbaru yang diperkenalkan di seri One Piece. Sebelumnya, selama 25 tahun Oda Sensei memperkenalkan Luffy sebagai pengguna buah iblis Gomu Gomu no Mi yang merupakan buah iblis berjenis Paramecia. Namun, baru pada chapter 1044 kemarin kita mendapatkan fakta terbaru dari buah iblis Luffy. Ternyata, nama buah iblis Luffy yang asli adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika.

One Piece: Penjelasan Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika, Buah Iblis Luffy - HiTekno.com

Nika sendiri merujuk pada sosok “Dewa Matahari” yang Who’s Who gambarkan sebagai sosok pejuang kebebasan yang berusaha membebaskan para budak dan tahanan dari siksaan mereka. Dan untuk puncak kekuatan Luffy sendiri bisa dilihat pada chapter kemarin juga, di mana dia bisa menghajar Kaido dengan sangat mudah. Bahkan, dia berhasil mengalahkan Kaido dengan kekuatan ini.

Hito Hito no Mi menjadi buah iblis yang unik karena, seperti yang dijelaskan sebelumnya, secara etimologis Hito artinya manusia. Cukup masuk akal jika kemudian binatang seperti Chopper atau Onimaru memakan buah iblis ini dan kemudian berubah menjadi “manusia.” Namun, yang menarik adalah ketika manusia memakan buah iblis ini, maka dia akan berubah menjadi sosok lain. Oda tentunya perlu memberikan penjelasan lengkap terkait hal ini pada masa yang akan datang.