Star Wars: Rogue Squadron merupakan proyek film Star Wars baru yang sampai saat ini nasibnya kurang begitu jelas. Saat ini Disney dan LucasFilm sendiri memang tengah mengembangkan sejumlah proyek Star Wars dari mulai serial sampai film. Beberapa tayangan yang sejauh ini sudah terkonfirmasi di antaranya adalah serial Lando dan film Star Wars karya sutradara Taika Waititi. Sedangkan untuk film Rogue Squadron sendiri rencananya yang akan menjadi sutradaranya adalah Petty Jenkins.

Sayangnya, meskipun filmnya telah menggaet sutradara film Wonder Woman, tetapi hal tersebut tidak menjamin bahwa pengembangannya berjalan lancar. Pada awal tahun ini bahkan sempat beredar kabar yang menyebutkan bahwa pengembangan filmnya mangkrak karena perbedaan ide kreatif antara Jenkins dan LucasFilm. Walaupun kabar tersebut sempat LucasFilm tepis pada bulan Maret lalu, tetapi baru-baru ini jadwal perilisannya malah mereka hilangkan.

BACA JUGA: Netflix Rilis Trailer Film Adaptasi Stephen King Baru!

Star Wars: Rogue Squadron Batal Tayang?

Disney Batalkan Film Star Wars: Rogue Squadron?, Greenscene

Dalam laporan terbarunya, Variety baru saja melaporkan bahwa Disney telah resmi menghapus jadwal perilisan Star Wars: Rogue Squadron. Filmnya sendiri tadinya akan tayang pada tanggal 22 Desember 2023. Sejauh ini masih belum ada informasi lain yang mengungkap bagaimana nasib filmnya. Entah mengalami penundaan untuk waktu yang tidak terbatas atau bahkan batal sepenuhnya.

Bagi yang masih penasaran, film Rogue Squadron tadinya akan bercerita tentang generasi baru pilot starfighter yang melakukan sebuah petualangan berbahaya. Di mana dalam prosesnya mereka sampai harus mempertaruhkan nyawanya demi masa depan galaksi. Selain Petty Jenkins, sejauh ini masih belum ada laporan yang mengungkap keterlibatan dari kru lain, begitu juga dengan jajaran aktornya.

BACA JUGA: Film ini Adaptasi Kasus Johnny Depp & Amber Heard!

Bagi sebagian penggemar yang sudah lama menantikan film baru Star Wars, tentunya kabar penghapusan jadwal Rogue Squadron ini terasa cukup mengecewakan. Apalagi sampai saat ini belum ada satu pun film baru Star Wars yang sudah terjamin penayangannya pada masa yang akan datang. Untuk sekarang, LucasFilm sendiri hanya mempunyai dua jadwal kosong yang terbilang masih sangat lama. Yaitu pada tanggal 29 Desember 2025 dan 17 Desember 2027.