Sebentar lagi film Black Adam akan segera rilis di bioskop pada tanggal 21 Oktober 2022 mendatang. Para penggemar tentu sudah sangat tidak sabar melihat aksi pertarungan Dwayne Johnson yang bakal tampil sebagai Black Adam. Selain dirinya, film ini juga sudah dikonfirmasi bakal kehadiran kelompok superhero bernama Justice Society of America (JSA) yang terdiri dari Hawkman (Aldis Hodge), Atom Smasher (Noah Centineo), Cyclone (Quintessa Swindell), dan Doctor Fate (Pierce Brosnan).

Untuk membuat rasa penasaran penggemar semakin tinggi, baru-baru ini Warner Bros. dan DC ternyata sudah merilis sebuah video trailer terbaru dari Black Adam. Salah satu hal yang paling menarik dalam cuplikan trailer tersebut adalah kemunculan sekilas supervillain yang bernama Sabbac. Kehadirannya sudah pasti bakal menjadi ancaman untuk JSA, dan sekaligus jadi lawan yang sangat sepadan untuk Black Adam. Lalu, siapakah sosok supervillain ini, dan apakah kekuatannya bisa mengacaukan para pahlawan bumi di filmnya nanti? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini Geeks!

BACA JUGA: 7 Superhero Baru dari DC Universe!

Mendapatkan Kekuatan dari Iblis Neraka

Tidak seperti Black Adam yang sumber kehebatannya berasal dari para dewa, Sabbac justru memperoleh kekuatannya dari enam iblis neraka seperti Satan, Aym, Beelzebub, Asmodeus, dan Crateis. Lewat kekuatan dari mereka, Sabbac bisa dikatakan tidak memiliki kelemahan. Ia sangat cepat, kebal terhadap segala jenis serangan, hingga dianugerahi kecerdasan yang luar biasa.

Mengenal Sabbac, Villain di Black Adam!, Greenscene

Sabbac sendiri memulai debutnya di komik Captain Marvel Jr. edisi keempat pada tahun 1943. Dalam komik DC, ada dua orang manusia yang telah menggunakan kekuatan Sabbac sebagai alter egonya untuk menguasai dunia. Pertama adalah Timothy Karnes yang merupakan seorang konspirator Nazi yang ingin mengendalikan Amerika Serikat. Agar dapat mengakses kekuatan iblis itu, Karnes lalu mengucapkan mantra ajaib dengan mengatakan ‘SABBAC.” Kekuatan dari neraka lalu mengubahnya menjadi sosok iblis merah yang mengerikan, berotot, dan ia mampu mengeluarkan semburan api dari mulut serta kedua tangannya.

Sementara itu, manusia kedua yang pernah mendapatkan kekuatan dari Sabbac adalah Ismail Gregor, seorang bos mafia dari Rusia. Karena dia sangat tamak akan kekuasaan, Gregor lalu membunuh Karnes agar ia bisa mendapatkan kekuatan iblis Sabbac untuk dirinya sendiri. Berbeda dengan Karnes, Gregor memiliki hati yang jauh lebih hitam, dan hasrat yang besar untuk melakukan kejahatan, maka dari itu bentuk Sabbac versinya ini jauh lebih kuat, berbahaya, dan mengerikan.

Meskipun Sabbac terlihat sangat sulit untuk dikalahkan, Shazam beserta Black Adam memiliki sejarah pertarungan yang panjang dengannya. Dalam DC Comics edisi 52 tahun 2006, Black Adam, dan Shazam pernah bekerjasama melawan Sabbac, yang menyerang Boston saat Halloween untuk menculik anak-anak, dan mengorbankan jiwa mereka kepada Raja Iblis Neron.

BACA JUGA: Villain Black Adam Muncul di Trailer Baru

Sabbac Dalam Film Black Adam

Sabbac dalam film Black Adam nantinya akan mengambil versi dari Ismail Gregor. Hal itupun sudah dikonfirmasi pasti dengan aktor Marwan Kenzari yang bakal memerankan karakter tersebut. Ini akan menjadi debut Ishmael Gregor alias Sabbac dalam DC Extended Universe. Tetapi, sepertinya bakal ada sedikit perubahan dari latar belakang Gregor, dimana pada filmnya nanti ia bukanlah mafia dari Rusia, melainkan menjadi pemimpin organisasi militer kriminal terkenal bernama Intergang.

Mengenal Sabbac, Villain di Black Adam!, Greenscene

Dalam cuplikan trailer terbaru Black Adam yang sudah beredar, kita pun sudah bisa melihat wujudnya saat berubah menjadi Sabbac. Sekilas kita bisa menyaksikan kehadirannya yang muncul dari air panas yang mendidih. Tak berselang lama, kita langsung diperlihatkan dalam sebuah adegan singkat ketika Hawkman tengah bersiap melawan Sabbac yang berdiri di hadapannya.

Bentuk tubuh Sabbac dalam trailer tersebut nampaknya tidak jauh berbeda dengan versi originalnya. Sabbac tetap memiliki tubuh yang besar berotot, kulit tubuhnya berwarna merah pekat, dan ia juga memiliki tanduk di kepalanya. Selain itu, goresan luka api bersimbol pentagram menempel jelas di dadanya. Dengan perawakan yang seperti itu, Sabbac benar-benar bisa memberikan ancaman yang mematikan untuk JSA, dan bahkan Black Adam.

BACA JUGA: Ada Ghost Rider di She-Hulk Episode 4?

Akhirnya, para penggemar pun bisa melihat penampakan dari Sabbac yang telah lama dinanti. Tetapi, kita juga masih belum mengetahui kekuatan hebatnya karena sepertinya pihak Warner Bros. dan DC tidak ingin menampilkannya dalam trailer terbaru tersebut. Dengan kehadirannya yang mengancam seperti itu, apakah Black Adam mau bekerjasama dengan JSA untuk bisa melumpuhkannya? Kita akan cari tahu selengkapnya saat perilisannya nanti ya Geeks!