Seri One Piece merupakan salah satu seri manga dan anime terpanjang yang sudah berjalan dari dua dekade. Selama lebih dari dua dekade tersebut, sudah ada banyak sekali cerita yang mereka munculkan. Bukan hanya cerita, ada banyak juga karakter yang Oda hadirkan dalam ceritanya. Sebagian karakter tersebut hanya muncul sebentar, tetapi ada juga yang dijelaskan secara detail.

Sebagai seri dengan tema bajak laut, harta karun, yang penuh dengan petualangan rasanya wajar jika kemudian One Piece memiliki berbagai karakter dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Luffy, Law, Kid, Blackbeard, Kaido, Big Mom, merupakan beberapa nama saja yang menjadi contoh dari hal tersebut. Mereka merupakan bagian dari kekuatan terbesar dalam One Piece, selain Pemerintah Dunia dan angkatan laut.

Berbicara mengenai nama para karakter dalam seri One Piece, juga bagaimana mereka menjadi incaran kedua organisasi tersebut, banyak fans yang menduga bahwa Monkey D. Luffy adalah sosok yang paling mereka khawatirkan, paling buron, dan menjadi ancaman besar. Berdasarkan dari apa yang muncul sejauh ini, memang asumsi tersebut tidak salah.

Seperti yang kita lihat di akhir babak ketiga arc Wano, Pemerintah Dunia nampak ketakutan dengan sosok Luffy dan kekuatan buah iblis Nika miliknya. Apalagi, menurut Gorosei buah iblis tersebut menjadi buah iblis paling mengerikan di dunia. Berbagai cara mereka lakukan untuk menghentikan Luffy. Namun, bagaimana jika sebenarnya bukan Luffy sosok yang paling diburu di One Piece?

Sosok Paling Diburu

Lalu, jika bukan Luffy, siapa sosok paling diburu di dunia One Piece? Tidak lain adalah Monkey D. Dragon. Seperti yang kita ketahui sejauh ini, Dragon adalah pemimpin tertinggi Pasukan Revolusi. Dan yang menarik adalah bagaimana dia memiliki julukan sebagai manusia yang paling dicari oleh Pemerintah Dunia. Dragon dan Pasukan Revolusi sudah menjadi sebuah ancaman serius untuk Pemerintah Dunia.

Dragon memiliki bawahan seperti Sabo, Ivankov, bahkan Bartholomew Kuma. Mereka bukanlah karakter biasa, yang artinya kekuatan Dragon tentu sangat luar biasa karena menjadi pemimpin mereka. Ketika nama Dragon muncul dalam sebuah peristiwa atau tempat, bisa dipastikan semua orang akan merasa ketakutan dengan sosok Dragon. Dia tentunya berada di level Yonko, mungkin lebih.

Tapi, sayangnya sampai saat ini kita masih belum diperlihatkan bagaimana kekuatan asli seorang Monkey D. Dragon. Bukan hal yang asing tentunya jika Dragon dan Pasukan Revolusi menjadi ancaman serius bagi Pemerintah Dunia. Karena, sudah sedari awal Pasukan Revolusi diciptakan untuk menghentikan angkatan laut dan pemerintah dunia.

Sampai saat ini, Oda Sensei masih belum memberikan informasi apa pun terkait dengan Dragon, khususnya tentang kemampuannya. Kita tidak tahu apakah dia pengguna Haki atau pengguna buah iblis. Kita juga tidak tahu sampai sejauh mana level kekuatannya. Sebagian fans sendiri menduga bahwa memang Dragon adalah pengguna buah iblis.

Sosok Penting di Saga Terakhir

Teka-teki mengenai sosok Dragon mungkin akan berubah di fase terakhir One Piece ini. Oda mungkin perlahan akan mulai memberikan informasi dan detail mengenai ayah dari Luffy ini. Selain itu, hal ini pun akan berubah karena bisa jadi Dragon dan Pasukan Revolusi akan memiliki peran penting di akhir serinya. Bisa jadi kita akan mulai melihat bagaimana Pasukan Revolusi dalam beraksi, begitu juga dengan sosok Dragon.

Di Saga terakhir ini kita mungkin akan menemukan jawaban mengapa Dragon menjadi incaran pihak Pemerintah Dunia. Berdasarkan spekulasi yang banyak beredar di kalangan fans, alasan mengapa Dragon menjadi sosok paling diincar adalah bagaimana dia sering menghancurkan kerajaan yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Pasukan Revolusi membantu mereka lolos dari cengkraman tersebut.

Di sisi lain, ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa Dragon mungkin mengetahui rahasia dunia. Sehingga, takut dia membocorkannya kepada semua orang Pemerintah Dunia kemudia membuat sebuah propaganda di mana  Dragon adalah sosok paling buron di seluruh dunia. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya di mana mungkin kita akan melihat informasi lengkap tentang Dragon.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.