Pernikahan antara Naruto dan Hinata melahirkan dua orang anak yang sangat mereka cintai. Pertama adalah Boruto Uzumaki dan yang kedua adalah Himawari Uzumaki. Himawari dan sang kakak, Boruto, benar-benar merupakan kombinasi dari orang tua mereka. Meskipun Boruto lebih cenderung lebih mirip kepada sang ayah, Himawari sendiri lebih mirip dengan sang ibu.

Himawari adalah anak kecil yang manis dan cantik, yang mana meskipun usianya masih sangat muda namun kemampuannya memiliki potensi besar untuk berkembang di masa yang akan datang. Himawari bahkan sudah berlatih menjadi seorang ninja di sejak dini. Statusnya sebagai klan Hyuga membuatnya mendapatkan hak untuk berlatih teknik khas dari klan Hyuga.

Sayangnya, bila membandingkannya dengan Boruto saat ini sosok Mihawari memang sangat jarang muncul dalam cerita. Kishimoto memang jauh lebih fokus kepada sosok Boruto dan petualangannya. Sedangkan, Kishimoto seolah tidak terlalu sering memunculkan sosok Himawari. Namun, ada sebuah spekulasi menarik tentang sosok Himawari, di mana mungkin dia akan menjadi sosok ‘Sasuke’ lainnya dalam cerita ini.

Himawari Adalah Sasuke Baru

Seperti yang kita ketahui, sosok Uchiha Sasuke memiliki misi pribadi yang dia sembunyikan dari semua orang. Dia ingin membalas dendam atas kematian seluruh klannya, yang mana pelakunya adalah kakaknya sendiri, Itachi. Sejak lama Sasuke menaruh dendam dan berusaha untuk menjadi kuat demi mengalahkan Itachi. Sampai kemudian dia pun berhasil mewujudkan mimpinya tersebut.

Dalam pertarungan keduanya, terungkap bahwa sebenarnya Itachi terpaksa melakukan hal tersebut. Sasuke mendapatkan fakta sebenarnya tentang Danzo dan semua hal lainnya. Hal ini juga yang mungkin akan terjadi kepada Himawari. Mengapa demikian? Dalam chapter 72 kemarin, kita melihat bagaimana Hinata yang begitu khawatir terhadap sosok Boruto. Dia khawatir jika Boruto tidak bisa kembali pulang dari misinya.

Meskipun Boruto mencoba untuk meyakinkan Hinata bahwa dia akan baik-baik saja, namun hal tersebut tidak cukup untuk menghilangkan kekhawatiran tersebut. Boruto pun berjanji bahwa dia akan kembali pulang. Yang menarik adalah Himawari kemudian mengatakan kepada Hinata bahwa dia ingin menjadi seorang shinobi yang hebat. Tujuannya adalah membantu menghentikan Boruto.

Namun, Himawari sendiri tidak yakin akan hal tersebut karena dia takut jika kemudian dia menjadi shinobi justru akan menambah beban kekhawatiran Hinata. Seperti yang kita ketahui, bahwa Boruto pada masa yang akan datang akan berubah menjadi jahat. Dan bukan tidak mungkin dia juga yang akan menghancurkan Konoha dan bahkan menghabisi Hinata serta Naruto.

Dengan asumsi bahwa hal itu memang terjadi dan Boruto adalah pelakunya, bukan tidak mungkin jika kemudian Himawari akan menjadi sosok ‘Sasuke‘ selanjutnya. Memang, dalam momen yang kita lihat di awal serinya bahwa Kawaki yang menghadapi Boruto. Namun, kita juga belum tahu bahwa bisa jadi Himawari yang kemudian akan mengakhiri semua kejahatan Boruto, setelah dia berubah menjadi sosok kuat.

Kesimpulannya

Kemunculan sosok Himawari dalam seri Boruto pastinya memiliki arti dan tujuan. Apalagi, setelah dia mengatakan bahwa ingin membantu Boruto di chapter 72. Kishimoto tentunya tidak akan menghilangkan begitu saja sosok Himawari tanpa memiliki misi yang jelas. Dan rasanya, misi yang pas untuk Himawai kedepannya adalah menjadi sosok yang jauh lebih kuat demi bisa menghentikan Boruto.

Hal ini berkaca pada apa yang terjadi di masa depan Konoha, di mana Boruto kemungkinan berubah menjadi jahat. Himawari mungkin bisa membantu Kawaki untuk menghentikan sang kakak yang sudah tidak terkendali. Mungkin, kita juga akan melihat berbagai hal luar biasa yang sudah Kishimoto persiapkan untuk Himawari. Jadi, kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kedahsyatan sosok Himawari pada masa yang akan datang.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/