Aquaman dan Shazam adalah dua karakter andalan DCEU yang masing-masing film solo pertamanya terbilang cukup sukses di seluruh dunia. Berkat kesuksesan tersebut, cukup masuk akal mengapa saat ini para penggemar setianya sangat menatikan kehadiran sekuel mereka. Sayangnya, belakangan ini ada beberapa kekhawatiran yang mulai muncul. Di mana semuanya berawal dari pergeseran strategi yang sangat masif dari Warner Bros.

Tidak lama setelah perusahaan hiburan WB-Discovery melebur, studio langsung mengganti kepemimpinan mereka dengan CEO baru David Zaslav. Pergantian ini lantas berimbas pada perubahan strategi WB secara keseluruhan, tanpa terkecuali DCEU. Belum lama ini WB bahkan telah membatalkan sejumlah film yang hampir tayang. Salah satunya adalah film Batgirl yang tadinya akan tayang di HBO Max. Dari sinilah para penggemar mulai mengkhawatirkan sejumlah film upcoming DCEU lainnya. Termasuk film Shazam! Fury of Gods dan Aquaman and the Lost Kingdom.

Kekhawatiran Penggemar Akhirnya Terbukti

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Warner Bros. telah menunda jadwal film sekuel Aquaman dan Shazam. Film Shazam! Fury of the Gods, yang tadinya akan tayang akhir tahun ini mau tidak mau harus pindah ke jadwal Aquaman 2, yaitu 17 Maret 2023. Sedangkan film Aquaman and the Lost Kingdom harus rela mundur sangat jauh ke tanggal 25 Desember 2023.

Selain dua film DCEU tersebut, WB juga memundurkan sejumlah film upcoming lainnya. Termasuk film horor Salem’s Lot dari yang semula akan rilis tanggal 21 April 2023 ke jadwal baru yang belum ditentukan. Begitu juga dengan film House Party ke tanggal 9 Desember 2022, Evil Dead Rise ke tanggal 21 April 2023, dan The Nun 2 ke tanggal 8 September 2023. Semua penundaan ini terjadi karena pergeseran strategi Warner Bros.

Tahun ini adalah masa-masa yang cukup sulit bagi Warner Bros. dan juga para penikmat filmnya secara keseluruhan. Tanpa terkecuali para penggemar DC yang sebenarnya sudah tidak sabar ingin melihat film sekuel Shazam dan Aquaman. Khususnya Shazam! Fury of Gods yang beberapa waktu lalu telah merilis trailer perdananya. Dalam hal ini penggemar hanya bisa menunggu dan bersabar. Sekaligus berdoa agar film Black Adam bisa tetap tayang sesuai rencana pada tanggal 21 Oktober nanti. Semoga saja ya, Geeks.