Nilai bounty Topi Jerami akhirnya meningkat. Seperti yang sudah banyak orang prediksi bahwa pertempuran besar di Onigashima pastinya akan merebut banyak perhatian orang. Hal tersebut wajar mengingat bagaimana masifnya level pertarungan, dan juga banyaknya orang-orang yang terlibat dalam pertempuran tersebut. Hal ini bisa kita lihat dari jumlah pasukan aliansi Luffy yang mencapai lebih dari lima ribu orang.

Dengan momen pertempuran di Onigashima menjadi pusat perhatian banyak pihak, artinya mau tidak mau mereka yang terlibat di dalamnya akan semakin populer dan menjadi incaran angkatan laut dan Pemerintah Dunia di One Piece. Setelah terlibat dalam sebuah peristiwa yang sangat besar, mau tidak mau nilai bounty Topi Jerami akan meningkat drastis. Berikut adalah nilai bounty terbaru dari kru Topi Jerami.

Tony Tony Chopper – 1000 Belly

Chopper adalah karakter yang paling underrated dalam cerita One Piece. Meskipun begitu, Chopper merupakan salah satu karakter favorit dari para fans. Pemerintah Dunia mungkin tidak sadar bahwa dibalik wajahnya yang lucu dan imut, terdapat sosok monster mengerikan yang siap menghancurkan apa pun yang ada di depannya. Kemampuan medis Chopper pun membuat Queen terkejut.

Sayangnya, berdasarkan informasi di chapter 1058 diketahui bahwa nilai bounty Chopper lagi-lagi tidak terlalu signifikan. Nilai terbarunya hanya 1000 Belly, yang mana hal ini seolah memperlihatkan bahwa Pemerintah Dunia begitu memandang sebelah mata Chopper. Mungkin, hal ini ada benarnya mengingat Chopper hanya bertarung sekali menghadapi Queen. Namun, angka tersebut rasanya masih terlalu kecil.

Nico Robin – 939,000,000 Belly

Berbicara mengenai Nico Robin, sebenarnya ada hal menarik dari sosoknya. Bukan mengenai kekuatan atau karakternya, melainkan nilai buruan yang dia miliki. Nilai buruan Robin sendiri sebelumnya hanya 130 juta Belly. Sebuah angka yang cukup kecil sebenarnya jika melihat siapa sebenarnya sosok Robin. Namun, pasca apa yang terjadi di Wano di mana Robin berhasil mengalahkan Black Maria kemungkinan angka tersebut akan meroket.

Dalam ceritanya, Nico Robin menjadi lawan bagi Black Maria setelah dia menggantikan posisi dari Sanji, yang tidak bisa bertarung melawannya. Pertarungan melawan Black Maria menjadi momen pembuktian kekuatannya yang sudah meningkat drastis. Dan berdasarkan informasi yang ada, nilai buruan Nico Robin kini hampir menyentuh 1 miliar Belly yaitu di angka 939 juta Belly.

Jinbe – 1,300,000,000 Belly

Jinbe adalah kru Topi Jerami yang memiliki mimpi untuk mengakhiri permusuhan antara manusia ikan dan manusia, selain mengikuti Luffy dan membantunya mewujudkan mimpi sebagai seorang raja bajak laut. Meskipun pada awalnya Jinbe mungkin hanya ingin membayar “hutang” yang dia buat dulu kepada Ace sebelum dia tewas, namun pada akhirnya dia sadar bahwa Luffy bukanlah sosok biasa.

Dalam pertempuran di Onigashima, Jinbe harus berhadapan dengan sosok Who’s Who. Dia adalah mantan anggota dari CP-9 dan juga bagian dari kelompok Flying Six. Yang menarik dari pertarungan mereka adalah terungkapnya fakta tentang sosok Nika. Nilai buruan Jinbe saat ini berhasil melampaui 1 milliar Belly, yang mana sebenarnya angka ini terlalu besar. Pasalnya, Jinbe hanya menghadapi Flying Six yang notabene levelnya berada di bawah All-Stars.

Sanji – 1,032,000,000 Belly

Sanji merupakan salah satu dari tiga monster dalam kru Topi Jerami, selain Zoro dan Luffy. Di sepanjang pertempuran Onigashima ini banyak momen epik yang terjadi terutama terhadap sosok Sanji. Misalnya, bagaimana Sanji berhasil membangkitkan kekuatan dahsyat dalam dirinya berkat mengaktifkan Raid Suit. Dan efek dari hal tersebut adalah dia mampu bertarung melawan Queen.

Pertarungan antara Sanji melawan Queen menjadi salah satu pertarungan yang cukup mendapatkan perhatian dari para fans. Queen sendiri merupakan sosok terkuat nomor dua di kelompok bajak laut Beast. Namun, sayangnya, hal ini ternyata belum cukup untuk meningkatkan nilai buruan Sanji yang mana justru Jinbe yang jauh lebih besar nilai buruannya. Masih belum kita ketahui apa ada faktor lainnya yang membuat nilai buruan Sanji lebih kecil dari Jinbe.

Roronoa Zoro – 1,101,000,000 Belly

Zoro merupakan tangan kanan dari Luffy dengan kekuatannya yang dahsyat. Dia juga merupakan sebagai salah satu ahli pedang terkuat dalam ceritanya. Zoro memiliki mimpi untuk menjadi ahli pedang terkuat di dunia, mengalahkan Mihawk. Perlahan tapi pasti, Zoro berusaha untuk mewujudkan mimpinya tersebut, meskipun memang rasanya masih sangat jauh bagi Zoro untuk melampaui Mihawk.

Nilai buruan Zoro sendiri akan meningkat cukup tinggi pasca arc Wano ini. Pasalnya, Zoro mampu berhadapan langsung dengan Kaido dan juga BigMom. Bahkan, Zoro pun mampu untuk mengalahkan tangan kanan dari Kaido yaitu King yang merupakan bagian dari ras Lunarian. Dan hal ini terbukti di mana nilai buruan Zoro sekarang berada di angka 1,3 miliar, yang mana hal ini menjadi angkat yang sangat fantastis.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.