Inikah buah iblis terkuat di One Piece. Dalam cerita One Piece buah iblis merupakan sesuatu yang sangat ikonik seperti halnya Haki. Seperti yang kita ketahui, buah iblis merupakan salah satu sumber kekuatan bagi banyak karakter dalam ceritanya. Banyak karakter-karakter hebat dan dahsyat memiliki kekuatan dahsyat dari buah iblis yang mereka miliki. Contoh nyatanya adalah Kaido atau Monkey D. Luffy.

Dan seperti biasa, jika berbicara mengenai kekuatan, termasuk buah iblis, akan selalu muncul pertanyaan mana yang jauh lebih superior. Untuk menjawab pertanyaan tersebut mungkin tidak akan pernah ada habisnya, karena masing-masing fans memiliki buah iblis favoritnya sendiri. Namun, dalam Eiichiro Oda pernah menyebutkan satu buah iblis yang menurutnya sangat kuat daripada buah iblis lain.

Apa Buah Iblis Terkuat Menurut Oda?

Menurut Oda Sensei, buah iblis yang paling kuat adalah Magu Magu no Mi. Buah iblis ini menjadi milik Fleet Admiral angkatan laut saat ini, Sakazuki alias Akainu. Menurut Oda Sensei, dia menyebutkan bahwa sosok Sakazuki alias Akainu adalah sosok yang mengerikan dan sangat kuat. Jika Oda Sensei mau, dia bisa saja mengakhiri cerita One Piece dalam waktu yang singkat hanya satu tahun.

BACA JUGA: One Punch Man: Apakah Saitama Pernah Terluka?

Hal tersebut memanfaatkan Sakazuki sebagai villain utama dalam ceritanya. Magu Magu no Mi sendiri merupakan buah iblis berjenis Logia yang memberikan Sakazuki kekuatan dan kemampuan untuk bisa merubah tubuhnya menjadi magma dan kemudian memanipulasinya. Kekuatan utama dari buah iblis ini adalah membuat penggunanya untuk memproduksi magma dan kemudian menggunakanya untuk menyerang musuh.

Saking panasnya magma tersebut, kekuatan ini bisa menghancurkan gunung es atau serangan es. Selain itu, serangan magma tersebut juga mampu mendidihkan air laut dalam sekejap. Hal ini sudah terbukti dalam pertarungan melawan Aokiji di Punk Hazard dan pertempuran di Marineford. Kemampuan magma dari Sakazuki juga terbukti lebih kuat dari kemampuan api Mera Mera no Mi milik Ace.

Hal ini karena panas yang sangat tinggi dari magma, dan juga api memiliki sifat yang jauh lebih “lemah” dari magma. Meskipun sempat memberikan perlawanan, pada akhirnya Ace harus terbunuh karena kemampuan magmanya lebih superior dari buah iblis Ace. Kekuatan panas yang sangat destruktif dan eksplosifitas tinggi dari magma membuat Sakazuki mampu menghadirkan daya hancur yang sangat dahsyat, dan hal ini pernah dirasakan oleh Emprio Ivankov dan Jinbe (serta Luffy).

BACA JUGA: Bocor, Penampakan Armor Ironheart di Black Panther 2!

Magu Magu vs Mera Mera

Dalam pertempuran di Punk Hazard, Sakazuki menunjukan kedahsyatan dari buah iblis magma miliknya di mana dia mampu merubah kondisi lingkungan di salah satu wilayah Punk Hazard dan membuat wilayahnya hangus terbakar. Hal ini membuat para fans menduga bahwa Sakazuki sudah berhasil membangkitkan buah iblis miliknya. Menurut One Piece Vivre Card Edition Vol. 3, dengan kemampuan pengendalian magma tersebut, secara tidak langsung hal itu menjadi bukti bahwa Sakazuki alias Akainu adalah karakter yang memiliki kekuatan serangan paling dahsyat.

Yang juga tidak kalah luar biasa adalah kekuatan milik Akainu ini memiliki kesamaan dengan para karakter yang memang terbukti memiliki kekuatan yang “paling kuat” seperti Whitebeard, Kaido, Blackbeard, dan lain-lain. Dalam kehidupan nyata pun, magma adalah salah satu hal yang paling berbahaya dan paling kuat. Jadi, wajar jika kemudian buah iblis magma ini menjadi buah iblis yang serangannya paling kuat.

Dan rasanya cukup logis juga jika pada saat ini, Sakazuki sudah berhasil menguasai sepenuhnya buah iblis miliknya. Mungkin, kemampuan Akainu ini mampu menandingi kemampuan Whitebeard dan Roger di era keemasannya dahulu. Meskipun begitu, para fans sendiri masih menantikan pertarungan antara Luffy atau Sabo menghadapi Sakazuki. Hal ini demi membalaskan dendam kematian dari saudara mereka Ace.

BACA JUGA: Ini Judul Episode Perdana The Boys Season 4!

Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Luffy yang akan membalas kematian Ace tersebut, sementara yang lainnya menyebutkan bahwa hal itu akan Sabo lakukan karena dialah yang memiliki buah iblis Ace dan juga mewarisi tekadnnya. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dalam pertempuran tersebut, di mana Sabo bertarung melawan Sakazuki. Saudara Luffy ini kabarnya sudah berhasil membangkitkan kekuatan Mera Mera. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.