Apakah Saitama pernah terluka? Level kekuatan dan daya tahan dari Saitama memang selalu menjadi topik pembahasan hangat di kalangan fans One Punch Man. Sampai saat ini, para fans masih belum bisa memahami penuh bagaimana logika tentang asal-usul kekuatan dari Saitama tersebut. Di sepanjang ceritanya memang Saitama tidak terlalu banyak bertarung. Namun, dalam setiap pertarungan tersebut dia selalu menang.

Banyak fans yang berusaha untuk memecahkan teka-teki tersebut dengan menghadirkan berbagai teori dan spekulasi. Masih belum ada karakter yang mampu membuat Saitama hampir kalah dalam pertarungan. Meskipun begitu, mungkin banyak dari Geeks semua yang penasaran apakah Saitama pernah terluka. Apakah ada musuh atau villain yang sanggup untuk melukai Saitama?

Saitama vs Boros

Saitama merupakan karakter yang paling kuat di sepanjang serinya sejauh ini. Dan satu karakter yang mungkin berpotensi melukai Saitama adalah Boros. Pertarungan Saitama menghadapi villain dari luar angkasa ini terjadi di awal cerita. Sang villain benar-benar mengerahkan semua kemampuannya, di mana bahkan Saitama mampu terhempas sampai ke bulan – dan kita bisa melihat jejaknya sampai sekarang.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Fakta Terbaru Shanks!

Saitama sendiri bahkan terkejut bahwa dia bisa terhempas sampai ke bulan, dan memutuskan untuk kembali ke bumi untuk menghadapi Boros. Banyak fans yang percaya bahwa Saitama berhasil terluka akibat serangan Boros, karena kostum yang dia gunakan hancur. Namun, sayangnya, hal itu tidak bisa menjadi tolok ukur atau menjadi indikasi bahwa Saitama merasa kesakitan akibat serangan Boros.

Bahkan, dia nampak seperti biasanya, tanpa ekspresi. Jika kemudian Saitama memang merasa terluka akibat serangan Boros, dia mungkin akan memperlihatkan ekspresi rasa sakitnya dan tidak akan bersikap seolah tidak terjadi apa-apa dengan sosoknya. Pada akhirnya, Saitama berhasil mengalahkan Boros dengan mudah.

Saitama vs Garou

Sosok lainnya yang juga tidak kalah kuat dalam pertarungan menghadapi Saitama adalah Garou. Dia merupakan seorang petarung hebat dan dahsyat, yang memang tidak bisa kita remehkan. Meskipun begitu, peningkatan kekuatan Garou terjadi karena efek monsterisasi. Dan bukan hanya itu yang kemudian membuat kekuatan Garou meningkat. Dia juga menerima kekuatan tambahan dari God.

BACA JUGA: 5 Pahlawan Marvel yang Dibunuh Sadis!

Dengan kekuatan dahsyat tersebut, Garou bahkan memiliki kekuatan kosmik yang mengalir di dalam tubuhnya. Dia mampu menirukan berbagai jurus atau teknik andalan banyak orang hanya dalam beberapa saat. Dan yang lebih epik adalah bagaimana Garou mampu untuk menghancurkan bumi dan seluruh pahlawan yang ada, dengan teknik Nuclear Fission Fist dan Gamma Ray Burst.

Namun, kembali, Saitama nampaknya tidak berpengaruh apa-apa setelah serangan epik tersebut. Bahkan, ketika Garou kemudian berusaha meningkatkan kekuatannya justru Saitama juga meningat jauh lebih dahsyat dari Garou. Inilah yang membuatnya kemudian menyerah untuk menirukan kekuatan Saitama. Dan menyadari serta mengakui kekalahannya. Yang menjadi poin pentingnya adalah bagaimana Saitama sama sekali tidak terpengaruh oleh hal itu.

Saitama vs Kucing

One-Punch Man merupakan sebuah seri manga bergenre shonen yang memang berfokus pada komedi. Hal ini bisa kita lihat dari kekuatan yang Saitama miliki, di mana dia level kekuatannya benar-benar diluar nalar. Salah satu bukti nyata dari hal tersebut adalah bagaimana seekor kucing terbukti mampu untuk melukai Saitama, dan bahkan membuat dia meringis kesakitan.

Artinya, secara teknis, Saitama memang bisa terluka dan hal tersebut bukan akibat Boros, Garou, atau musuh kuat lainnya melainkan akibat ulah seekor kucing. Para fans pun banyak yang menghadirkan lelucon di mana seekor kucing terbukti jauh lebih kuat daripada Boros, di mana kucing tersebut mampu melukai Saitama.

BACA JUGA: One Piece: Batal Gabung, Yamato Bohongi Luffy?

Meskipun begitu, yang perlu menjadi catatan adalah mungkin Saitama tidak bersikap biasanya pada saat itu. Jika saja Saitama bersikap normal, mungkin kucing tersebut tidak akan mampu melukai sang protagonis. Di sisi lain, seperti yang disebutkan di atas ini merupakan sebuah seri manga komedi yang mana momen ini memang seolah menjadi ciri khas dari komedi tersebut.

Jadi, kesimpulannya, Saitama secara teknis memang bisa terluka. Namun, yang menjadi catatan adalah alasan mengapa Saitama bisa terluka lebih karena komedi. Hal ini mirip seperti alur cerita dalam seri One Piece, di mana Usopp dan Nami mampu melukai Luffy padahal dia adalah sosok yang sangat kuat jika dalam mode serius.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.