Rilis perdana pada tahun 2020, Enola Holmes adalah salah satu film yang penayangannya cukup sukses di saluran streaming Netflix. Film detektif garapan Harry Bradbeer ini mengadaptasi kisah dari serial novel populer The Enola Holmes Mysteries karya Nancy Springer. Dengan materi novelnya yang cukup kaya, tidak aneh jika sebentar lagi Netflix juga akan merilis film Enola Holmes 2.

Selain karena berfokus pada adik Sherlock Holmes yang bernama Enola, alasan mengapa filmnya menarik adalah karena jajaran bintangnya. Pemeran veteran Millie Bobby Brown dan Henry Cavill sudah pasti akan kembali mengulang perannya sebagai Enola dan Sherlock Holmes. Tidak ketinggalan juga aktor berbakat, seperti Helena Bonham Carter, Louis Partridge, Adeel Akhtar, Susie Wokoma, dan masih banyak lagi. Dengan produksi yang telah rampung, akhirnya Netflix mengumumkan kapan film Enola Holmes 2 akan rilis di saluan streaming mereka.

BACA JUGA: Penjelasan Ending The Sandman Season 1!

Jadwal Rilis Enola Holmes 2 di Netflix

Netflix Umumkan Jadwal Rilis Enola Holmes 2!, Greenscene

Tidak lama setelah merilis poster resmi Enola Holmes 2 di atas, Netflix baru saja mengumumkan bahwa filmnya akan rilis perdana pada tanggal 4 November 2022. Jadwal ini sesuai dengan spekulasi sebelumnya yang mengatakan bahwa film sekuel Enola Holmes akan tayang pada bulan November, sekitar dua tahun setelah film pertamanya rilis pada 23 September 2020.

Meskipun tanggal rilisnya sudah Netflix umumkan, tetapi sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot film Enola Holmes 2. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa sekuelnya nanti akan mengadaptasi kisah dari seri novel kedua yang berjudul The Case of the Left-Handed Lady. Di kisah ini Enola mencoba menyelesaikan kasus keluarga Lady Cecily Alistair yang tiba-tiba menghilang secara misterius dari kamarnya.

BACA JUGA: Jadwal Rilis Film Extraction 2 Terungkap!

Enola Holmes sendiri awalnya adalah film yang akan Warner Bros. rilis di bioskop pada awal tahun 2020. Namun karena pandemi COVID-19, akhirnya hak tayang filmnya jatuh ke tangan Netlfix. Mengingat sekarang Netflix yang memegang penuh aset waralaba Enola Holmes, banyak penggemar yang penasaran dengan kualitas sekuelnya nanti. Tidak sedikit juga penggemar yang berharap kisah Enola Holmes 2 bisa lebih seru dari film pertamanya. Kita lihat saja nanti apakah sekuelnya ini akan berhasil memuaskan para penggemar atau tidak.