Tayang perdana pada tahun 2020, Extraction adalah salah satu film aksi thriller yang penayangannya di Netflix terbilang cukup sukses. Meskipun filmnya mendapatkan respons yang beragam, tetapi tidak sedikit juga penggemar dan kritikus yang memberikan pujian. Khususnya untuk sinematografi, rangkaian adegan aksi, dan penampilan Chris Hemsworth sebagai sebagai bintang utamanya. Netflix sendiri mengklaim bahwa ada sekitar 99 juta pelanggannya yang menonton film ini hanya dalam waktu satu bulan.

Dengan berbagai pencapaiannya, tidak aneh jika saat ini Netflix tengah bersiap untuk merilis sekuelnya yang berjudul Extraction 2. Sebagai sutradaranya, Sam Hargrave akan kembali mengarahkan filmnya berdasarkan naskah karya Joe Russo. Setelah terlihat mati di film pertamanya, tampaknya tentara bayaran Tyler Rake dari Hemsworth akan menemukan jalan kembali untuk menyelesaikan misi berikutnya. Selain Hemsworth, aktris Golshifteh Farahani juga sudah terkonfirmasi akan mengulang perannya sebagai Nik Khan.

BACA JUGA: Ini Sutradara Film Avengers 5!

Tahun Rilis Film Extraction 2 Terungkap

Baru-baru ini, Collider melaporkan bahwa Netflix telah menjadwalkan film Extraction 2 untuk rilis pada tahun 2023. Meskipun tahunnya sudah terungkap, tetapi sampai saat ini masih belum ada informasi tambahan lain yang mengungkap kapan tanggal pasti perilisannya. Para kru dan jajaran bintangnya juga masih merahasiakan akan seperti apa plot film sekuelnya ini. Begitu juga dengan nama-nama aktor lain yang akan terlibat dengan filmnya.

Sebagai eksekutif produsernya, Russo Bersaudara (Joe dan Anthony Russo) berencana untuk mengembangkan Extraction menjadi sebuah jagat sinematik. Setelah sekuelnya ini, kabarnya mereka akan merilis film yang berfokus pada karakter lain di semestanya. Salah satunya adalah spinoff yang berfokus pada karakter Saju Rav (Randeep Hooda), mantan pasukan khusus India yang menjadi kepala pengawal crime lord Ovi Mahajan.

BACA JUGA: Keanu Reeves Tampil Sangar di Trailer John Wick 4!

Karena Extraction adalah film yang mengadaptasi novel grafik Ciudad karya Ande Parks dan Russo Bersaudara, artinya masih ada banyak sekali materi yang bisa mereka adaptasi untuk jagat sinematiknya. Yang jelas, untuk Extraction 2 sendiri kita hanya perlu sedikit bersabar, sampai akhirnya bisa menyaksikan kisah sekuelnya pada tahun 2023 mendatang. Kita nantikan saja tanggal pasti perilisannya ya, Geeks.