Saw adalah waralaba film horor populer ciptaan James Wan dan Leigh Whannell yang telah mempunyai setidaknya sembilan judul film. Pencapaian ini secara tidak langsung telah menjadikan warabalanya sebagai salah satu film horror dengan kisah terpanjang. Mulai dengan film Saw (2004), kemudian terus berlanjut sampai Saw 3D (2010), waralabanya baru bisa bangkit kembali dengan film Jigsaw pada tahun 2017. Tahun lalu, sebuah film spinoff berjudul Spiral: From the Book of Saw bahkan terbilang cukup sukses di bioskop.

Tidak lama setelah kesuksesan film kesembilannya tersebut, film Saw 10 resmi memasuki tahap pengembangan oleh Twisted Pictures. Josh Stolberg, yang sebelumnya menulis skenario untuk film Jigsaw dan Spiral, bahkan cukup sering membagikan kabar pembaruan terkait pengembangan film kesepuluhnya. Dia juga telah mengungkapkan bahwa naskah Saw 10 adalah salah satu favoritnya dari keseluruhan waralaba. Mendengar pernyataan tersebut, banyak penggemar setia Saw yang sudah tidak sabar ingin segera melihat film kesepuluhnya tersebut.

BACA JUGA: Marvel Tolak Kemunculan Karakter ini di She-Hulk!

Lionsgate Umumkan Jadwal Rilis Saw 10

Setelah sempat tidak ada kabar pembaruan selama tahun 2022 ini, The Wrap akhirnya melaporkan bahwa Lionsgate telah memberi lampu hijau kepada Twisted Pictures untuk menggarap film Saw 10. Kevin Greutert, yang sebelumnya menggarap film keenam dan ketujuh Saw, telah resmi kembali untuk menggarap film Saw 10. Untuk perilisannya sendiri, Lionsgate telah menjadwalkan filmnya untuk tayang pada tanggal 27 oktober 2023, bertepatan dengan musim Halloween.

Sejauh ini masih belum ada informasi tambahan lain yang mengungkap akan seperti apa plot Saw 10 nanti. Namun, bersamaan dengan pengumuman ini, produser Mark Burg dan Oren Koules berjanji bahwa Saw 10 akan menjawab semua harapan penggemar selama ini. Seperti yang pernah Stolberg ungkap sebelumnya, film kesepuluh ini kemungkinan besar akan kembali melibatkan aktor Tobin Bell sebagai pembunuh perantai Jigsaw yang selama ini menjadi bintang dari waralabanya.

BACA JUGA: Warner Bros Pecat Ezra Miller dari The Flash?

Keterlibatan Kevin Greutert sendiri telah membuat penggemar makin penasaran dengan filmnya. Hal ini bisa terjadi karena dia adalah sutradara yang terkenal berhasil membawakan film Saw VI sekaligus gagal dengan Saw 3D. Semoga saja kolaborasi Greutert dan Stolberg ini dapat menjadi jawaban bagi para penggemar yang sangat mengharapkan keberhasilan film horor Saw 10. Kita lihat saja nanti ya, Geeks.