The Batman adalah salah satu film terbaru DC yang penayangnya pada bulan Maret lalu terbilang sangat sukses. Meskipun bukan bagian dari jagat sinematik DCEU, tetapi penggemar tampaknya tidak terlalu peduli dengan hal tersebut. Mereka tetap datang ke biokop untuk menyaksikan penampilan Robert Pattionson bersama jajaran pemeran lainnya di film The Dark Knight teranyar. Secara finansial, film garapan Matt Reeves ini bahkan telah meraup pendapatan sebesar 770 juta dolar dari seluruh dunia.

Tidak lama setelah perilisannya, sebenarnya Warner Bros. sempat mengumumkan rencana untuk sekuel The Batman dengan menggaet kembali Reeves dan Pattinson. Walaupun begitu, karena belum lama ini WB berencana merombak DC Universe, tidak sedikit penggemar yang mengkhawatirkan nasib film sekuelnya. Apalagi WB baru saja membatalkan film DCEU Batgirl yang sebenarnya telah merampungkan syutingnya.

BACA JUGA: Terungkap, Durasi Penampilan Amber Heard di Aquaman 2!

The Batman 2 Belum Dapatkan Lampu Hijau

Berdasarkan laporan terbaru yang datang dari Variety, kabarnya sampai saat ini Warner Bros. masih belum memberikan lampu hijau untuk produksi The Batman 2. Hal ini bisa terjadi karena adanya pergeseran strategi yang harus studio ambil demi kelangsungan jagat sinematik live action DC. Laporan terbaru mengenai ketidakjelasan nasib The Batman 2 ini ternyata cukup bertentangan dengan kabar sebelumnya.

Sebelumnya, Umberto Gonzalez dari The Wrap sempat mengatakan di Twitter Spaces bahwa tidak alasan bagi WB untuk membatalkan proyek sekuelnya. “Film pertamanya sangat sukses, jadi saya cukup yakin bahwa mereka akan membiarkan Reeves mengerjakan trilogi [The Batman]. Batman di universe tersebut akan terus bergerak maju,” ungkap Gonzalez.

BACA JUGA: Warner Bros Ungkap Rencana Berbagai Film DC!

Selain sekuel The Batman, sebenarnya Reeves juga mempunyai rencana untuk mengembangkan Batverse-nya dengan sejumlah tayangan serial spinoff. Salah satunya adalah serial yang akan berfokus pada karakter Oswald Cobblepot alias Penguin dari aktor Colin Farrell. Namun dengan perubahan strategi besar-besaran ini, baik sekuel maupun serial spinoff-nya, masih berada pada posisi yang cukup beresiko. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.