Aquaman and the Lost Kingdom merupakan film sekuel Aquaman yang akan bercerita tentang kisah baru Arthur Curry di DCEU. Meskipun plotnya masih belum terungkap, tetapi film ini sudah pasti akan menghadirkan sejumlah aktor veteran DCEU. Termasuk Jason Momoa sebagai Arthur Curry/Aquaman, bersama Willem Dafoe, Patrick Wilson, Nicole Kidman, Yahya Abdul-Mateen II, dan bahkan Ben Affleck. Tidak ketinggalan juga aktris Amber Heard yang akan mengulang perannya sebagai kekasih Aquaman, yaitu Mera.

Sayangnya, keterlibatan Heard di Aquaman 2 ini telah menjadi masalah yang cukup serius. Karena sebelumnya dia baru saja terlibat persidangan yang cukup kontroversial. Di mana mantan suaminya, Johnny Depp, telah menuntut Heard atas kasus pencemaran nama baik. Pada bulan Juni lalu, Heard kalah atas Depp dan langsung membuat namanya merosot di mata publik. Banyak penggemar yang melayangkan petisi kepada Warner Bros. untuk memecat Heard dan mengganti pemeran Mera di film Aquaman 2.

BACA JUGA: Warner Bros Ungkap Rencana Berbagai Film DC!

Durasi Penampilan Amber Heard di Aquaman 2 Pasca Kasus

Terungkap, Durasi Penampilan Amber Heard di Aquaman 2!, Greenscene

Baru-baru ini, berdasarkan diskusi antara Fandango’s Erik Davis dan The Wrap’s Umberto Gonzalez di Twitter, terungkap bahwa Amber Heard hanya akan tampil sekitar 20 menit di film Aquaman and the Lost Kingdom. Hal ini menyusul pernyataan Heard sebelumnya yang mengatakan bahwa WB telah memangkas penampilannya sebagai Mera di Aquaman 2. Simak diskusi lengkap antara Davis dan Gonzales di bawah ini:

Davis: “Saya dengar Aquaman: The Lost Kingdom telah selesai. Terlepas Amber Heard masih di dalamnya [atau tidak], itulah yang nantinya akan kita dapat. Mungkin kamu lebih tahu, apakah mereka melakukan sesuatu di dalamnya. Yang jelas, filmnya telah selesai dan katanya itu luar biasa juga.”

Gonzalez: “Ya memang benar. Dia (Heard) masih menjadi bagian dari filmnya. Mereka juga tidak mungkin langsung menghapusnya. Dia muncul sebentar di filmnya. Menurut sumberku, dia ada di dalamnya sekitar 20 menit. Saya tidak tahu apakah itu akan tetap, atau bertambah atau justru berkurang. Apa pun bisa saja terjadi dai mulai sekarang sampai filmnya rilis nanti.”

BACA JUGA: Warner Bros Umumkan Nasib 3 Film Baru DCEU!

Mengingat karakter Mera adalah sosok yang sangat penting bagi Aquaman, durasi selama 20 menit tentunya sangat sedikit. Jika kabar pembaruan ini benar, sepertinya WB memang tengah berupaya untuk meminimalisir boykot dari para penggemar dengan mengurangi durasi penampilan Heard. Setidaknya cara ini cukup efektif dan efisien untuk film yang telah merampungkan syutingnya. Kita lihat saja nanti kebenarannya saat film Aquaman and the Lost Kingdom tayang pada 17 Maret 2023 mendatang.