Pulau Pelabuhan Chibaralta

Pulau Pelabuhan Chibaralta pertama kali muncul dalam seri novel Ace. Berdasarkan informasi di novelnya, ini merupakan salah satu wilayah kekuasaan dari Whitebeard. Sosok Olivia menjadi pemimpin di wilayah ini. Namun, Olivia terlibat dalam sebuah kejahatan mengerikan yaitu perdagangan budak, yang mana hal tersebut sangat Whitebeard benci. Akhirnya, Whitebeard pun menghentikannya sebagai pemimpin.

Setelah kematian Whitebeard, wilayah pulau ini harus kehilangan sosok pelindungnya. Tidak ada informasi mengenai situasi terkini di pulau tersebut. Namun, ada kemungkinan jika sisa-sisa kru dari Whitebeard menjadi sosok yang melindungi pulaunya. Mungkin, sosok seperti Vista atau Jozu ada di sana. Dan juga, lagi-lagi, tidak ada informasi lebih mengenai pulaunya.

BACA JUGA: Spy x Family: Pertempuran Anya & Yor!

Pulau Beehive

Kemunculan pulau Beehive pastinya akan menjadi salah satu tempat yang menarik. Pulau ini pertama kali muncul di chapter 925 dan saat ini menjadi wilayah kekuasaan dari kelompok bajak laut Blackbeard. Dari apa yang kita ketahui sejauh ini, pulau Beehive penuh dengan sejarah. Mulai dari tempat pertama kalinya Davy Back Fight terselenggara sampai menjadi tempat terbentuknya kelompok bajak laut Rocks.

Dengan asumsi bahwa Blackbeard dan kelompoknya masih ada di sana, besar kemungkinan siapa pun yang mencoba masuk ke pulau tersebut harus berdapan dengan sosok yang kuat. Apakah kita akan melihat kelompok Blackbeard? Apakah Oda akanĀ  menghadirkan sejarah Davy Back Fight? Yang pasti, mungkin akan ada informasi menarik yang muncul seperti halnya di Wano Country.

BACA JUGA: One Punch Man: Kalahkan Garou, Ini Ranking Baru Saitama?

Pulau selanjutnya yang akan menjadi tujuan ketiga Worst Generation tentunya akan menghadirkan cerita yang tidak kalah epik. Namun, yang perlu Geeks ingat adalah ini masih sekedar asumsi berdasarkan apa yang muncul di chapter 1056 kemarin. Bisa jadi kita akan melihat pulau atau lokasi yang berbeda. Mungkin, ini akan menjadi terakhir kalinya kita melihat berbagai pulau yang ada di seri One Piece. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.