Pertarungan epik antara Saitama melawan Garou akhirnya selesai. Hal ini muncul dalam chapter 169 kemarin dalam seri manga One Punch Man. Seperti yang kita ketahui, dalam arc Monster Association sang pemburu pahlawan, Garou, berhasil meningkatkan kekuatannya secara drastis. Dia terus berevolusi sampai kemudian tidak ada lagi yang mampu untuk menandingi kekuatannya.

Dan dia pun kemudian bertarung melawan Saitama. Pertarungan ini menjadi salah satu yang banyak para fans nantikan. Meskipun level kekuatannya sudah meningkat, sayangnya, Garou masih belum mampu menandingi kekuatan Saitama. Inilah yang kemudian membuat Garou kembali mendapatkan kekuatan epik, setelah dia mendapatkan kekuatan dari God. Dia memiliki kekuatan kosmik yang luar biasa.

Namun, lagi-lagi seperti yang kita lihat di chapter sebelumnya kekuatan besar dan dahsyat dari God sekalipun tidak mampu untuk mengalahkan atau sekedar menandingi Saitama. Yang ada justru kekuatan Saitama yang semakin bertambah kuat. Dan pada akhirnya, di One Piece chapter 168 kemarin Saitama yang kembali ke masa lalu menghajar Garou sampai dia akhirnya tersadar akan kesalahannya.

Saitama merupakan salah satu pahlawan yang ikut dalam misi membebaskan Waganma dan Tareo dalam arc Monster Association. Namun, sebenarnya hal ini dia lakukan secara terpaksa. Di salah satu chapter, terungkap bahwa suara gaduh yang berasal dari bawah rumahnya serta gangguan lainnya yang pada akhirnya membuat dia ikut dalam operasi besar-besaran asosiasi pahlawan di markas asosiasi monster.

BACA JUGA: One Punch Man: Muncul Ancaman Multiverse?

Saitama Naik Kelas?

Di sepanjang arc ini, Saitama memang jarang sekali muncul dan juga sangat jarang dia terlibat dalam pertarungan. Ada beberapa pertarungan yang melibatkan Saitama dalam arc ini. Pertama adalah ketika Saitama bertarung melawan Orochi sang raja monster, kemudian saat menghadapi Gyoro Gyoro, dan terakhir adalah saat menghadapi Garou. Seperti biasa, semua pertarungan tersebut berakhir dengan cepat kecuali saat menghadapi Garou.

Saat menghadapi Orochi dan Gyoro Gyoro, banyak momen epik yang muncul. Contohnya seperti Saitama yang mandi lahar layaknya mandi air panas. Kemudian, kita juga mendapatkan artefak tentang God. Saitama juga sempat terjebak bersama Flashy Flash dan Manako di bawah tanah sebelum Blast muncul dan menyelamatkan mereka. Dan pada akhirnya, Saitama pun bertarung menghadapi Garou.

BACA JUGA: One Punch Man: Rahasia Kekuatan Saitama Terungkap!

Pertarungan melawan Garou ini menjadi salah satu pertarungan paling epik yang terjadi di serinya. Semua itu berkat kekuatan God yang ada di tubuh Garou. Dengan semua pertarungan yang sudah selesai, artinya arc Monster Association pun akan segera berakhir. Berdasarkan hal tersebut, ada kemungkinan jika semua pahlawan yang terlibat akan “naik kelas” atau mendapatkan pertimbangan untuk naik kelas.

Saitama adalah salah satu yang mungkin akan mendapatkan promosi tersebut. Saat ini, Saitama berada di kelas B, yang mana ada kemungkinan dia akan naik menjadi pahlawan kelas A. Namun, memang peringkatnya sendiri tidak akan terlalu signifikan. Promosi ini mungkin akan mendapatkan dukungan dari beberapa karakter seperti Genos dan juga Flashy Flash.

Bahkan, mungkin Genos akan memperjuangkan Saitama untuk berada di kelas S setelah dia melihat kenangan yang ada di inti dari karakternya di masa depan. Tetapi, kemungkinan terburuknya adalah Saitama akan tetap berada di kelas B. Karena, kembali, tidak ada saksi yang melihat bagaimana dia beraksi. Flashy Flash hanya mengingat ada yang tidak mengenakan apa pun menghajar Garou dan menghilang.

BACA JUGA: Ada Time Travel di One Punch Man!

Kesimpulan di One Punch Man

Perjuangan Saitama selama di arc Monster Association memang sangat luar biasa. Dialah yang menghancurkan karakter kunci para monster tersebut. Bahkan, dia juga yang menghentikan Garou. Namun, seperti halnya cerita One Punch Man pada umumnya bukan Saitama yang akan mendapatkan kredit atas apa yang dia lakukan. Orang-orang justru tidak menduga jika Saitama yang melakukannya. Meskipun begitu, beberapa hal yang Saitama lakukan di sepanjang arcnya bisa menjadi hal yang membuatnya mendapatkan promosi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.