Chapter 1056 dalam seri manga One Piece kemarin sepertinya menjadi akhir bagi aliansi para Worst Generation yaitu Monkey D. Luffy, Trafalgar Law, dan Eustass Kid. Mereka mengatakan bahwa ketiganya akan mengambil arah yang berbeda untuk melanjutkan petualangan mereka. Dalam chapternya terungkap bahwa Law akan mengambil ke arah timur laut. Kid mengambil arah timur dan Luffy mengambil arah tenggara.

Namun, ada detail yang menarik muncul di chapter tersebut. Dalam peta yang muncul di chapternya nampak sangat mirip dengan peta dunia One Piece yang selama ini kita kenal. Persamaan tersebut bisa jadi memberikan gambaran ke mana tujuan dari ketiga Worst Generation tersebut. Lalu, ke mana kelompok Topi Jerami pergi? Dan ke mana yang lainnya akan pergi?

Dengan asumsi bahwa lokasi dari berbagai pulau-pulau yang ada di peta tidak resmi tersebut adalah benar, dan mengatur ulang petanya serta arahnya, kita bisa menebak tujuan mereka bertiga. Luffy dan kelompok Topi Jerami kemungkinan akan pergi ke pulau Yukiryu. Kid dan kelompoknya akan pergi ke pulau Pelabuhan Chibaralta. Dan Law akanpergi ke pulau Beehive atau Fullalead.

BACA JUGA: Marvel: Para Avengers yang Dipecat!

Pulau Yukiryu

Pulau Yukiryu pertama kali muncul dalam ceritanya di chapter 234 lalu pada arc Pulau Langit. Berdasarkan deskripsinya, ini merupakan sebuah pulau yang bersalju yang terletak di wilayah New World. Nampak ada sebuah gunung berapi besar yang menjulang, juga deretan batu-batu besar yang membentuk seekor naga (Yukiryu sendiri bisa kita artikan sebagai ‘naga salju’).

Pulau Yukiryu juga merupakan tempat di mana kita melihat Shanks ketika dia mendapatkan panggilan dari Rockstar tentang Whitebeard yang merusak surat yang dia kirim. Apakah ini merupakan wilayah kekuasaan Shanks? Apakah Shanks akan muncul di pulau ini? Sayangnya, Oda Sensei masih belum memberikan banyak informasi terkait pulaunya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.