Informasi ini pun mengonfirmasi detail penting di mana Roger sempat mengatakan bahwa dia sudah lama tidak menggendong bayi kecil, saat Hiyori lahir. Banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa sosok bayi yang Roger maksud bisa saja adalah Shanks, dan terbukti benar. Yang juga tidak kalah menarik adalah nilai buruan Shanks yang sangat luar biasa meskipun usianya masih muda.

Setelah kru Roger bubar saat usia Shanks 14 tahun, Shanks kemudian membentuk kru bajak laut miliknya sendiri. Namun, yang menjadi pertanyaan besarnya kemudian adalah apa yang Shanks lakukan sejak saat itu sampai sekarang. Bagaimana kemudian dia bisa mendapatkan nilai buruan hingga mencapai 1 milliar belly saat itu? Apakah dia melakukan hal kejahatan?

BACA JUGA: One Piece Konfirmasi Letak Ancient Kingdom?

Ternyata masih ada banyak informasi yang misterius terkait sosok Shanks. Meskipun begitu, setidaknya informasi yang Oda hadirkan di booklet terbaru ini menambah informasi penting terkait sosok Shanks. Dengan begitu, berbagai spekulasi atau teori yang berkaitan tentang Shanks akhirnya bisa terjawab atau terbantahkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.