I Am Groot adalah mini series MCU yang sebentar lagi akan tayang di saluran streaming Disney+. Meskipun tidak hadir sebagai satu serial penuh, seperti She-Hulk, tetapi serial pendek ini kabarnya akan menceritakan kisah unik Baby Groot (Vin Diesel). Berdasarkan trailernya, petualangan dari anggota Guardians yang paling menggemaskan ini akan melibatkan ras alien mini, pesawat luar angkasa, dan hal menarik lainnya.

Melihat keseruan cuplikan adegan tersebut, tidak sedikit juga penggemar yang penasaran dengan cerita yang akan Marvel suguhkan nanti. Marvel Studios sendiri telah merilis sinopsis resmi terkait apa saja yang bisa kita harapkan dari mini series terbarunyaUntuk itu kali ini mari kita coba bahas apa saja cerita yang akan dihadirkan di lima episode mini serie I Am Groot. Check This Out!

BACA JUGA: I Am Groot Bagian dari Canon MCU?

Episode 1: Groot’s First Steps

5 Cerita di Series I Am Groot!, Greenscene

Sesuai dengan judulnya, di episode perdana I Am Groot nanti kita akan melihat langkah pertama Groot keluar dari potnya. Mungkin episode pertamanya ini akan berlangsung saat para Guardians terakhir kali menancapkan ‘potongan’ Groot ke dalam sebuah pot setelah dia berkorban di ending film GOTG. Setelah mengetahui bahwa dia bukanlah satu-satunya tanaman yang dirawat oleh para Guardians, Groot memutuskan untuk keluar dari potnya. Di mana pada akhirnya dia sadar bahwa Baby Groot harus belajar berjalan terlebih dahulu, agar nantinya bisa berlari seperti yang dia lakukan di film GOTG 2.

Episode 2: The Little Guy

5 Cerita di Series I Am Groot!, Greenscene

Setelah mulai terbiasa dengan tubuh barunya, di episode 2 nanti Baby Groot akhirnya bisa memulai petualangan pertamanya. Di mana dia secara tidak sengaja menemukan peradaban ras alien mini berwarna biru yang menyebut diri mereka sebagai Grunds. Pada titik ini Baby Groot seperti seorang anak kecil yang menemukan sarang koloni semut di halaman belakang rumah. Alih-alih menjadi penghancur sarang, Baby Groot justru akan menjadi pahlawan yang selama ini dinantikan oleh para Grunds. Jika tidak berhati-hati, Baby Groot yang penasaran bisa saja menjadi ancaman bagi para alien mini ini.

Episode 3: Groot’s Pursuit

5 Cerita di Series I Am Groot!, Greenscene

Kisah pendek ketiga akan bercerita tentang Groot yang mencoba menginvestigasi suara misterius dari pesawat Quadrant milik Ravager. Nantinya dia akan berhadapan dengan alien cerdas Iwua yang dapat berubah bentuk menjadi Baby Groot. Alih-alih bertarung membuktikan siapa yang asli, mereka akan saling unjuk kemampuan menari seperti yang biasa Baby Groot lakukan. Di episode 3 inilah kita akan melihat cameo James Gunn sebagai Wrist Watch/Headlamp yang sering Baby Groot pukul ketika mulai tidak berfungsi.