Ada banyak sekali yang penggemar sukai dari waralaba film MCU Guardians of the Galaxy ciptaan sutradara James Gunn. Dari mulai Star-Lord yang menyukai musik dari tahun 80-an, sampai Drax the Destroyer yang jenaka. Namun, dari semua karakter yang ada di waralabanya yang paling membuat penggemar jatuh cinta adalah sosok menggemaskan Baby Groot. Di mana sebentar lagi dia akan kembali tampil di mini series-nya sendiri yang berjudul I Am Groot.

Serial animasi ciptaan Kirsten Lepore ini akan bercerita tentang petualangan Baby Groot di galaksi. Di mana dia akan bertemu dengan banyak alien seperti yang terlihat di trailer perdananya beberapa waktu lalu. Sejauh ini masih belum terungkap apakah semua anggota Guardians akan terlibat dalam petualanganya atau tidak. Namun, berdasarkan jajaran aktornya, Vin Diesel sudah pasti akan kembali mengisi suara Baby Groot. Kemudian ada juga Bradley Cooper sebagai Rocket Racoon dan James Gunn sebagai Jam Tangan.

BACA JUGA: Marvel Ungkap Asal-usul Groot di Trailer I Am Groot!

Status Canon Serial I Am Groot

Satu hal yang paling membuat penggemar penasaran dengan serial I Am Groot adalah status canon-nya di MCU. Di mana baru-baru ini dalam sesi Q&A Instagram, pertanyaan serupa kembali dilayangkan kepada James Gunn. Seorang penggemar bertanya kepadanya tentang kebaradaan I Am Groot di multiverse MCU, apakah di Earth-314, 616, atau 199999? Gunn menjawab bahwa dia tidak setuju jika serialnya menjadi bagian dari canon MCU. Beberapa orang Marvel tampaknya berpikir itu merupakan canon MCU. Namun saya merasa kesulitan untuk mencernanya, jawab Gunn.

Sebelumnya sang produser, Brad Winderbaum memang sempat mengungkapkan kepada Comicbook.com bahwa serialnya terjadi di semesta utama MCU Earth-616. Secara spesifik dia menyebutkan bawah peristiwanya terjadi setelah ending film Guardians of the Galaxy Vol. 2. “Serialnya mengambil tempat setelah ending Guardians 2, sebelum post credit. Jadi dengan jeda [waktu] yang cukup sempit ini Groot tengah berada dalam tahap pengembangan pasca balita,” ungkap Winderbaum.

BACA JUGA: Bocor, Penampakan Armor Ironheart di MCU!

Meskipun Gunn tidak sepakat bahwa serialnya berhubungan dengan kisah saga Guardians, tetapi dia juga tampaknya tidak menolak keberadaan I Am Groot. Hal ini bisa kita lihat dari ketersediaannya untuk terlibat sebagai pengisi suara cameo Wrist Watch (Jam Tangan). Terlepas dari canon atau tidaknya serial ini, yang jelas serialnya siap menghibur penggemar dengan lima episodenya yang akan rilis perdana pada tanggal 10 Agustus besok. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.