Kozuki Oden

Sosok Kozuki Oden sempat menjadi karakter utama dalam arc Wano, di mana dia muncul dalam sebuah momen kilas balik. Sedari awal, Oden memang bercita-cita untuk menjadi bajak laut. Sampai kemudian dia bertemu dengan Whitebeard yang menerimanya menjadi krunya. Namun, ternyata Roger tertarik dengan sosok Oden karena dia bisa membaca Poneglyph, harta karun yang dibuat oleh keluarga Kozuki.

Sama seperti Crocus, Oden hanya bergabung dengan kru Roger selama kurang lebih dua tahun. Oden membantu Roger menerjemahkan berbagai petunjuk yang ada di Poneglyph, dan menuntunnya menuju Laugh Tale. Setelah mencapai Laugh Tale dan ikut tertawa bersama Roger, Oden kemudian menulis semua petualangannya dalam buku harian. Dia juga menulis apa yang dia ketahui di buku catatan tersebut yang mana membuat Momonosuke memutuskan untuk kembali bangkit dari keterpurukannya.

BACA JUGA: One Piece: Para Wakil Admiral Terkuat!

Gol D. Roger

Sama seperti Rayleigh, rasanya Geeks juga tentu sudah mengetahui siapa sosok Gol D. Roger. Dia adalah sang raja bajak laut, orang yang berhasil mencapai pulau Laugh Tale berkat bantuan dari Kozuki Oden. Tetapi, ketika Roger sampai di pulau tersebut dan menemukan harta karunnya, dia hanya tertawa yang kemudian diikuti seluruh krunya.

Masih belum kita ketahui apa yang Roger dan krunya tertawakan. Tetapi, yang pasti dia sangat ingin berada pada masa yang sama dengan Joy Boy. Yang menarik adalah karena reaksi pertama yang dilakukan oleh Roger setelah menemukan harta karun tersebut adalah tertawa. Ini juga yang kemudian menginspirasi nama dari pulau ini.

Joy Boy

Joy Boy adalah sosok penting dalam sejarah di dunia One Piece. Bahkan, dalam arc Wano saat ini, sosok Joy Boy seolah menjadi salah satu perhatian utama dalam ceritanya. Sosok Joy Boy punya peranan besar terhadap apa yang terjadi pada masa lalu. Seperti yang kita ketahui, ketika berada di pulau manusia ikan terdapat sebuah Poneglyph yang berisi pesan

Yang menarik adalah Roger bukanlah orang pertama yang menginjakan kaki di Laugh Tale. Banyak yang meyakini bahwa Joy Boy pernah melakukan hal tersebut sekitar 800 tahun yang lalu, saat abad yang hilang terjadi. Dan One Piece sendiri diyakini merupakan harta karun yang ditinggalkan oleh Joy Boy. Namun, semuanya masih sebatas spekulasi dan butuh bukti untuk hal ini.

BACA JUGA: One Piece: Uta Adalah Karakter Jahat?

Meskipun sulit dan hampir mustahil untuk ditemukan, tetapi ada beberapa orang yang berhasil mencapau pulau tersebut. Dan saat mereka berhasil mencapai pulau tersebut, mereka akan disuguhkan oleh berbagai hal yang luar biasa. Hanya tinggal beberapa langkah lagi Luffy dan krunya berhasil menuju Laugh Tale. Apakah Luffy akan berhasil mewujudkan mimpinya? Kita nantikan saja ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.