Selama ini sosok admiral sering kali dipandang sebagai yang terkuat di angkatan laut. Hal tersebut memang tidak salah karena mereka memang yang terkuat. Tidak mudah untuk menjadi seorang admiral. Pasalnya, mereka harus memiliki pengalaman bertempur, kekuatan dahsyat, dan juga mendapatkan persetujuan dari para Gorosei. Para admiral juga memiliki wewenang lebih, seperti mengaktifkan Buster Call di One Piece.

Meskipun begitu, angkatan laut lainnya pun tidak kalah luar biasa. Dalam hal ini, para wakil admiral pun memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Posisi mereka memang satu tingkat di bawah admiral. Namun, bukan berarti mereka adalah sosok yang bisa diremehkan. Ada banyak wakil admiral yang memiliki kekuatan dahsyat. Siapa saja?

Smoker

Dikenal Sebagai White Chase, Smoker merupakan salah satu sosok angkatan laut paling tangguh dalam cerita One Piece. Smoker sendiri saat ini memiliki jabatan sebagai seorang wakil admiral. Dia merupakan kapten dari G-5 unit, namun, setelah kekalahan Vergo, kemungkinan posisinya berubah. Smoker, dalam masalah kekuatan, memiliki kemampuan yang cukup dahsyat.

Diketahui Smoker memiliki dua kemampuan Haki, dan mampu mengendalikannya dengan sangat baik. Selain itu, Smoker juga memiliki kemampuan buah iblis berjenis Logia yaitu Moku Moku no Mi, di mana dia mampu berubah menjadi asap dan memanipulasinya. Smoker selalu menyukai tantangan, dan dia tidak tahan dengan situasi yang membosankan. Perannya di Saga terakhir sangat fans nantikan.

Chaton

Chaton atau yang lebih terkenal dengan sebutan Tokikage adalah salah satu wakil admiral di angkatan laut. Meskipun sejauh ini tidak banyak informasi yang kita ketahui dari sosoknya, namun kabarnya dia adalah salah satu yang terkuat di organisasi tersebut. Setelah perang Marineford, dua kursi admiral sempat terbuka lebar dan Chaton sempat menjadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi tersebut.

Namun, pada akhirnya dalam World Military Draft terpilih dua nama lain, yaitu Fujitora dan Ryokugyu yang mengisi dua kursi kosong admiral angkatan laut. Meskipun begitu, dengan Chaton yang masuk sebagai salah satu calon admiral menjadi bukti seberapa dahsyat kemampuannya. Mungkin, di akhir serinya nanti kita akan melihat bagaimana aksi dari Chaton yang kemungkinan memiliki prinsip yang sama dengan Garp.

Gion

Gion atau yang biasa terkenal sebagai Momousagi, merupakan seorang angkatan laut dengan pangkat wakil admiral. Saat timeskip terjadi, Gion sempat menjadi salah satu kandidat untuk menjadi admiral yang baru bersama Chaton. Tapi, sayangnya Gion tidak mau mengisi posisi tersebut dan sebagai gantinya posisi tersebut menjadi milik Issho dan Ryokugyu.

Sebenarnya Chaton sudah pernah meminta lebih dari 100 kali kepada Gion untuk mengisi posisi sebagai admiral, tapi selalu dia tolak. Melihat dari karir dan kekuatannya, Gion bisa kita katakan merupakan kandidat yang tepat untuk menjadi admiral angkatan laut. Gion juga menjadi perwira tertinggi perempuan di angkatan laut selain Tsuru.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.