Pemerintah Dunia Baru Sadar?

Pihak Pemerintah Dunia sepertinya baru mulai menyadari tentang sosok Luffy setelah berbagai aksi yang dia lakukan. Kemudian, di chapter 906 terlihat momen di mana Im membawa poster Luffy sambil melihat topi jerami besar yang tersimpan di Mary Geoise. Im sepertinya mulai menyadari siapa sebenarnya Luffy melalui “koneksi” topi jerami yang dia kenakan.

Dan sejak saat itu pula Im mulai menyadari bahwa Luffy bukanlah sosok biasa, melainkan perwujudan dari ancaman atau ramalan tentang klan D. Bisa jadi inilah yang kemudian membuat Im memutuskan untuk “menghapus” nama “D” dari poster buruan Luffy dan juga mereka yang memiliki nama “D” lainnya. Namun, sayangnya, hal itu terlambat karena semuanya sudah tercetak dan sudah tersebar. Morgan sendiri menyadari bahwa Pemerintah Dunia sepertinya sedang berusaha untuk menutupi fakta tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Bukti Shanks Pemilik Haki Terkuat!

Kesimpulannya di One Piece

Pemerintah Dunia rasanya sangat terlambat untuk menyadari siapa Luffy sebenarnya. Dan mereka juga terlambat untuk menghilangkan nama “D” dari poster buruan, karena logikanya orang-orang di seluruh dunia sudah tahu siapa Luffy, Blackbeard, dan sebagainya. Sehingga, rasanya hal tersebut akan terasa sia-sia jika pun mereka berhasil merahasiakan nama tersebut.

Bagaimana kemudian Pemerintah Dunia memperlihatkan Luffy dalam Gear 5, sepertinya akan menjadi bumerang bagi mereka. Orang-orang di seluruh dunia sepertinya perlahan akan mulai kehilangan kepercayaan terhadap Pemerintah Dunia dan mereka mulai menyadari siapa sebenarnya Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa “badai besar” yang akan Luffy bawa untuk menghancurkan kaum naga langit dan juga Pemerintah Dunia.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.