Sekian lama tidak muncul dalam cerita, akhirnya sosok Shanks muncul ke permukaan. Hal ini bisa kita lihat dalam One Piece chapter 1054 kemarin, yang menjadi awal dari Saga terakhir seri One Piece. Dalam chapter tersebut, kita melihat bagaimana Shanks tiba di Wano bersama kelompok bajak lautnya. Namun, masih belum jelas apa yang menjadi motivasi kedatangannya ke sana.

Meskipun kru lainnya berharap mereka bisa bertemu Luffy, namun Shanks memutuskan untuk tidak melakukannya. Menurutnya, belum waktunya mereka bertemu. Di sisi lain, Shanks pun ingin membalas dendam atas apa yang Bartolomeo lakukan dengan membakar bendera kelompoknya. Dan yang menarik adalah bagaimana Shanks mengatakan kepada Benn Beckman bahwa sudah waktunya mereka mendapatkan One Piece.

Sosok Shanks pun masih terus menjadi buah bibir di kalangan fans, setelah apa yang terjadi di chapter 1055. Chapter tersebut seolah mengonfirmasi tentang sosok Shanks yang selama ini para fans yakini, yaitu dia adalah pengguna Haki terkuat di serinya. Hal ini terjadi setelah beberapa karakter kuat, seperti Aramaki dan juga Luffy dan Kid mampu merasakan hawa atau Haki dari Shanks.

Shanks Pengguna Haki Terkuat?

Sejak kemunculan pertamanya di episode pertama di seri One Piece, Shanks sudah memperlihatkan tanda-tanda bahwa dia bukanlah orang yang biasa. Akagami no Shanks atau yang biasa disebut Shanks atau rambut merah, adalah penolong Luffy di episode pertama. Saat seekor hiu besar akan memakan Luffy, Shanks mengorbankan tangan sebelah kirinya untuk dimakan.

BACA JUGA: My Hero Academia: 10 Quirk Yang Dicuri All For One!

Ada sebuah fakta menarik dari adegan tersebut, yaitu saat sang hiu melihat mata Shanks, hiunya langsung melarikan diri ketakutan. Seiring berjalannya cerita, akhirnya diketahui bahwa Shanks memiliki Haki (kekuatan tekad) yang hanya dimiliki segelintir orang saja yaitu Haki Haoshoku. Selain saat menyelamatkan Luffy, kekuatan Haki Shanks juga sempat muncul dalam beberapa cerita seperti saat Shanks mengunjungi moby Dick.

Dia berhasil membuat pingsan sebagian besar kru dari White Beard (bahkan merusak kayunya). Kekuatan Haoshoku Shanks juga pernah jadi cerita legenda saat kabarnya Shanks pernah membuat pingsan 100.000 orang, sedangkan Luffy hanya 50.000. Kemudian yang paling monumental adalah saat dia berada di cerita pertarungan besar di Marineford. Shanks melindungi Coby dari serangan tinju magma Akainu dengan pedangnya.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.