Pemerintah Dunia sepertinya sudah mulai ketakutan dengan bangkitkan klan D di cerita seri One Piece. Mereka mulai khawatir bahwa klan D akan mulai mengambil alih kekuasaan, dan juga memulai badai besar yang pernah mereka janjikan. Namun, ada sebuah pertanyaan besar yang kemudian muncul terkait hal tersebut. Mengapa baru sekarang memperlihatkan reaksi yang besar?

Seperti yang kita ketahui di One Piece chapter 1053 kemarin, di awal chapternya kita melihat bagaimana Gorosei nampak panik. Namun, bukan kabar tentang tersebarnya berita tentang nilai buruan baru dan juga terpilihnya dua Yonko baru yang membuat mereka panik. Melainkan bagaimana munculnya nama “D” di dalam poster buruan yang baru tersebut.

Sekilas mungkin tidak ada yang aneh dari reaksi yang mereka perlihatkan. Namun, jika Geeks ingat kembali ini pertama kalinya Gorosei atau pihak Pemerintah Dunia nampak panik dengan adanya nama “D” dalam poster nilai buruan. Mengapa demikian? Sejauh ini, di sepanjang serinya mereka nampak biasa saja saat poster buruan terbaru muncul. Para Gorosei nampak tidak mempermasalahkan nama “D” dalam poster buruan tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Sosok ini Tahu Sejarah Will of D?

Hal ini bisa kita lihat dari poster buruan Luffy atau Blackbeard dan bahkan Gol D. Roger. Tetapi, yang kemudian menjadi pertanyaan adalah mengapa baru sekarang mereka memperlihatkan sikap panik terkait nama “D” tersebut? Mengapa baru sekarang mereka ingin menghilangkan “D” tersebut dari poster nilai buruan? Hal ini mungkin ada kaitannya dengan apa yang terjadi dengan peristiwa baru-baru ini.

Badai Akan Datang?

Seperti yang disebutkan di atas, pertanyaan besarnya adalah mengapa baru sekarang mereka panik dengan adanya huruf “D” dalam poster buruan? Ada kemungkinan bahwa mereka kini mulai menyadari bahwa ancaman atau “ramalan” kuno tentang klan D tersebut mulai nyata. Bisa jadi mereka sebelumnya menyangka bahwa ancaman tersebut belum akan muncul untuk ratusan atau ribuan tahun yang akan datang.

Namun, dengan apa yang terjadi di dunia dalam beberapa waktu terakhir, sepertinya membuat para Gorosei akhirnya menyadari bahwa ancaman tersebut akan datang dalam waktu dekat. Dan hal itu bisa menjadi kehancuran bagi mereka, jika tidak waspada. Lalu, seperti apa ancaman besar klan D tersebut? Berdasarkan “ramalan” yang ada, setelah menghilang cukup lama klan D akan bangkit kembali.

Bukan hanya kembali bangkit, mereka juga akan kembali membawa “badai” besar yang akan mengancam keberlangsungan pihak Pemerintah Dunia. Kabarnya, sosok yang akan membangkitkan kembali semangat atau tekad D tersebut adalah Luffy. Bukan hanya itu, Luffy juga diprediksi akan menjadi sosok yang membawa badai besar tersebut. Dan sepertinya, dari apa yang Oda hadirkan sejauh ini ramalan tersebut terbukti benar.

Luffy sudah banyak mendapatkan perhatian akibat hal yang dia lakukan. Seperti menerobos Impel Down, pergi ke Enies Lobby, mengalahkan Shichibukai dan Yonko, dan yang paling epik tentunya adalah menantang Pemerintah Dunia. Kemungkinan, awalnya mereka tidak terlalu serius menganggap Luffy. Mereka menyangka Luffy hanyalah sosok bajak laut muda lainnya seperti Kid dan Law atau Worst Generation lain.

BACA JUGA: One Piece: 3 Kemungkinan Arti Will of D!

Namun, tanpa mereka duga ternyata Luffy bukanlah sosok biasa. Luffy ternyata adalah bagian dari keluarga Monkey D yang memiliki berbagai peran penting di ceritanya. Kemudian, dia juga merupakan orang yang sudah mengonsumsi buah iblis Hito Hito no Mi, Model Nika. Buah iblis Mythical Zoan tersebut adalah buah iblis yang Pemerintah Dunia incar selama 800 tahun. Namun, puncak dari “ancaman” Luffy adalah bagaimana ternyata dia adalah sosok Joy Boy yang baru.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.