Cukup jelas bahwa Justice League adalah tim superhero terbaik di DC Universe bahkan mungkin multiverse. Ketika berbicara tentang tim super yang satu ini kita biasanya langsung berpikir tentang para superhero heroik yang mempunyai penampilan indah dan juga sempurna. Namun, pada kenyataannya di dalam Justice League sendiri terdapat para anggota ‘monster’ yang mempunyai penampilan menyeramkan. Beberapa dari mereka mungkin bisa berubah bentuk agar terlihat lebih ‘ramah’, tetapi tidak jarang juga justru para superhero ini bangga memiliki penampilan mosternya. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bahwa ini, Geeks!

BACA JUGA: Terlalu Kuat, DC Bunuh Karakter ini!

Etrigan the Demon

Mempunyai nama asli Jason Blood, sebenarnya superhero yang satu ini awalnya adalah seorang manusia biasa. Hidupnya mulai berubah setelah Jason bergabung dengan iblis kuno yang bernama Etrigan, sejak saat itulah dia menjadi sosok yang kejam dan haus darah. Untungnya, Jason berhasil bertarung dengan jiwa iblisnya dan akhirnya bisa menggunakannya untuk tujuan baik. Termasuk saat dia bergabung dengan Justice League Dark untuk mengalahkan para supervillain gaib. Secara penampilan, sebenarnya saat Jason menjadi Etrigan, dia tampak seperti monster yang jauh lebih menyeramkan bahkan dari para supervillain sekalipun.

Justice League mungkin terkenal dengan para anggotanya yang bisa berubah bentuk, menjadi hewan atau monster. Namun, ada satu di antara mereka yang justru benar-benar terjebak dalam tubuh seekor monster gorila bernama Congorilla. Awalnya, dia adalah seorang manusia biasa bernama William Glenmorgan, tetapi setelah menjadi gorila dia tidak punya pilihan lain selain memanfaatkan penampilan serta kekuatan monsternya. Congorilla lantas memilih untuk bergabung dengan Justice League dan membuktikan kelayakannya sebagai superhero di DC Universe.

Tasmanian Devil

Ketika pada tahun 80-an Marvel dan DC berlomba untuk menghadirkan superhero monster seperti Wolverine, DC memulai upayanya dengan memperkenalkan Tasmanian Devil. Karakter yang satu ini awalnya adalah seorang manusia biasa bernama Hugh Dawkins. Namun, karena suatu peristiwa dia akhirnya berubah menjadi monster tasmania raksasa yang cerdas sekaligus menyeramkan. Meskipun upaya DC untuk memberkenalkan superhero monster ini tidak seberhasil Marvel, tetapi pada akhirnya Tasmanian Devil berhasil menempatkan dirinya di antara para anggota Justice League International sekitar tahun 80-an.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.