Swamp Thing

Para Monster ini Gabung Justice League!, Greenscene

Alec Holland awalnya adalah seorang ilmuwan yang melakukan banyak penelitian terhadap tanaman. Suatu hari, karena sebuah kecelakaan di laboratorium, tubuhnya mulai berubah menjadi monster tanaman yang terkenal dengan sebutan Swamp Thing. Nama ini berasal dari orang-orang yang menganggapnya sebagai seekor monster rawa. Sementara para manusia membencinya, justru Justice League Dark mengajaknya bergabung untuk mengalahkan supervillain gaib bernama Blight. Sejak saat itulah, Swamp Thing lebih sering terlihat sebagai anti-hero yang bekerja sama dengan Justice League daripada hanya sekadar monster rawa yang menakutkan.

Martian Manhunter

Para Monster ini Gabung Justice League!, Greenscene

Terakhir, semua penggemar setia DC pasti mengenal siapa Martian Manhunter. Dia adalah alien dari planet Mars yang mempunyai nama asli J’onn J’onzz. Meskipun sering terlihat dalam wujud humanoidnya, tetapi sejatinya Martian Manhunter adalah pendiri Justice League yang mempunyai tubuh asli menyerupai monster. Sebagai seorang superhero yang bisa berubah bentuk, Martian Manhunter sering menyembunyikan penampilan monsternya saat bersama para anggota Justice League. Namun, ketika berhadapan dengan supervillain, dia tidak akan segan-segan untuk menunjukkan wujud monsternya yang sangat menakutkan sekaligus jauh lebih kuat dari versi humanoidnya.

BACA JUGA: DC “Sulap” Darkseid Jadi Lebih Mengerikan!

Itulah para monster di DC Universe yang pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan kekuatan demi kebaikan. Mereka bahkan sampai bergabung dengan Justice League untuk mengalahkan para supervillain yang membahayakan Bumi. Jauh di dalam lubuk hati mereka, para monster ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari para superhero yang berjiwa heroik. Keberadaan mereka sendiri justru telah membuktikan bahwa penampilan yang menyeramkan tidak selalu menjadi pertanda buruk. Bagi para superhero ini justru kehadiran mereka telah menjadi simbol harapan bagi Bumi dan seluruh isinya.

1
2