Ketika berbicara tentang superhero terkuat di DC Universe, sebenarnya ada banyak sekali karakter yang masuk ke dalam kriterianya. Sebut saja Superman yang berasal dari planet Krypton, di mana dia menjadi sosok seperti dewa setelah tiba di Bumi. Kemudian ada juga yang memang sudah sejak awal merupakan keturunan dewa seperti Wonder Woman. Namun, mereka semua masih belum ada apa-apanya jika kita bandingkan dengan karakter super tangguh seperti Captain Atom.

Di DC Comics, Captain Atom awalnya adalah seorang veteran perang Vietnam yang bernama Nathanial Adam. Hidupnya mulai berubah setelah dia terlibat dalam sebuah eksperimen yang melibatkan pesawat alien. Saat material alien meledak dan bergabung dengan tubuhnya, dia lantas berubah menjadi sosok yang mampu memanipulasi energi bernama Captain Atom. Sejak debutnya pada tahun 1987, sampai sekarang dia adalah karakter yang paling sering dimatikan karena terlalu kuat. Begitu juga dengan penampilan terbarunya  di komik DC vs. Vampires.

BACA JUGA: DC “Sulap” Darkseid Jadi Lebih Mengerikan!

Captain Atom Kembali Mati di Komik Baru DC

Kematian terbaru Captain Atom bahkan langsung terjadi di edisi pertama komik DC vs. Vampires: All-Out War karya Alex Paknadel, Matthew Rosenberg, dan Pasquale Qualano. Di komik yang terhubung dengan kisah DC vs. Vampires ini diceritakan bahwa karakter vampir bernama Damage menggunakan kekuatannya untuk melukai Captain Atom. Hal ini langsung memicu ledakan nuklir dari Captain Atom yang langsung meluluhlantakkan dunianya.

Mirisnya peristiwa ini sebenarnya pernah terjadi juga di kisah Elseworld DC lainnya. Di mana ledakan nuklir dari tubuh Captain Atom meratakan dunianya dan melenyapkan sebagian besar karakter yang ada di dalamnya. Pada akhirnya kematian Captain Atom ini selalu menandai era baru di mana karakter seperti Superman dan Wonder Woman menjadi yang terkuat di semestanya.

BACA JUGA: 5 Kebaikan Black Adam di DC Universe!

Dari kisah terbarunya ini, setidaknya para penggemar bisa mengetahui pola kemunculan Captain Atom di kisah Elseworld. Kehadirannya selalu menjadi pertanda bahwa ada peristiwa besar yang tengah menanti para superhero dan supervillain. Terlepas dari kekuatannya yang sangat besar, cukup jelas bahwa Captain Atom adalah ancaman sesungguhnya bagi dunia, di mana dia terlalu berbahaya untuk dibiarkan hidup begitu saja.