Dune adalah salah satu film tahun 2021 yang perilisannya sangat sukses di seluruh dunia. Film bergenre sci-fi fantasi ini mengadaptasi kisah dari novel karya Frank Herbert, yang bercerita tentang peristiwa di luar angkasa. Di mana karakter protagonis bernama Paul Atreides harus bertahan dari politik kekuasaan galaksi yang telah menghancurkan klannya. Dengan pendapatan yang mencapai 400 juta dolar dari seluruh dunia, tidak aneh jika Legendary langsung mengumumkan film Dune: Part Two.

Sutradara Denis Villeneuve sudah pasti akan kembali menggarap sekuelnya dengan materi yang dia ambil langsung dari novel aslinya. Untuk jajaran aktornya sendiri sejumlah bintang dari film pertamanya sudah terkonfirmasi akan kembali mengulang perannya. Mereka di antaranya adalah Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, bersama Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, dan Javier Bardem.

BACA JUGA: Perilisan Film Dune 2 Ditunda!

Sinopsis Resmi Dune: Part Two

Baru-baru ini, Rotten Tomatoes membagikan sinopsis resmi dari film Dune: Part Two di Twitter. Dalam twitnya terungkap bahwa Paul, Chani, dan para Fremen akan melanjutkan perjuangannya di Planet Arrakis. Di mana mereka akan bekerja sama untuk melawan tirani House Harkonnen yang kembali menduduki pertambangan Spice Melange setelah menghancurkan House Atreides. Simak sinopsis lengkapnya di bawah ini:

“Film lanjutannya akan mengekplorasi petualangan mistis dari Paul Atreides. Di mana dia akan bergabung dengan Chani dan Fremen untuk membalas perbuatan para konspirator yang telah menghancurkan keluarganya. Dia akan menghadapi pilihan antara cinta di kehidupannya dan nasib alam semesta. Dia (Paul) harus berusaha mencegah takdir yang mengerikan, di mana hanya dia yang bisa meramalkannya.”

BACA JUGA: Josh Brolin Pastikan Kembali di Dune 2!

Melihat sinopsisnya ini tampaknya Paul akan menjalani petualangan yang jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Di mana dia harus mengalahkan para kospirator, yang artinya termasuk Kekaisaran Galaksi juga. Karena mereka adalah kelompok yang telah memberi jalan kepada klan Harkonnen untuk menghancurkan klan Atreides di Arrakis. Jika tidak ada halangan, film Dune: Part Two akan dapat kita saksikan di bioskop pada 17 November 2023 mendatang.