Siapa yang tidak mengenal Josh Brolin? Dia adalah salah satu bintang Hollywood yang akhir-akhir ini namanya cukup populer di seluruh dunia. Hal itu dikarenakan Brolin telah terlibat dalam berbagai film menarik yang perilisannya cukup sukses, termasuk Men in Black 3 (2012), Sicario (2015), kemudian Deadpool 2 (2018) sebagai pemeran Cable, dan beberapa film MCU sebagai sang Big Bad Villain Infinity Saga, Thanos. Tahun 2021 lalu dia juga terlibat dalam film pemenang Oscar, yaitu Dune, sebagai Gurney Halleck.

Dune sendiri adalah film sci-fi epik yang berhasil digarap oleh sutradara Denis Villeneuve. Diadaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya Frank Herbert, film yang telah menelan anggaran sekitar 2,3 triliun rupiah ini bercerita tentang petualangan Paul Atreides (Timothée Chalamet) bersama keluarga kerajaannya di planet tandus Arrakis/Dune, untuk mengelola tambang Spice Melange. Namun, dalam prosesnya klan Atreides malah dibantai oleh klan Harkonnen yang didukung oleh penguasa Imperium galaksi. Saat ini, Villeneuve tengah mengembangkan sekuelnya yang berjudul resmi Dune: Part Two.

Meskipun karakternya sempat dianggap tewas dalam serangan dadakan Harkonnen di film pertamanya, baru-baru ini, terungkap bahwa karakter Gurney Halleck dari Brolin dipastikan akan kembali di film Dune: Part Two. Dalam sesi wawancaranya terbarunya dengan Collider, Brolin mengonfirmasi bahwa dirinya akan kembali terlibat di film sekuel yang sangat diantisipasi tersebut. Selain itu, dia juga mengungkapkan betapa bangganya bisa terlibat dalam film seambisius Dune.

“Saya adalah bagian dari Dune Part Two,” kata Brolin. “Ketika seseorang memberi tahu saya bahwa nama saya tidak ada di IMDb [untuk Dune 2], saya langsung menelepon Liz (salah satu managernya) dan mengatakan, “Bisa tolong masukan [nama saya] ke IMDb?” Karena itu merupakan suatu kebanggaan bagi saya.” Masih belum diketahui bagaimana karakternya bisa kembali, yang jelas di film pertamanya memang tidak diperlihatkan apa yang terjadi setelah Gurney memimpin pasukan Atreides saat Harkonnen menyerang.

Selain Brolin, di IMDb sendiri nama-nama yang dipastikan akan kembali terlibat dalam film Dune: Part Two di antaranya adalah Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Rebecca Ferguson sebagai Jessica Atreides, Zendaya sebagai Chani, Javier Bardem sebagai Stilgar, Stellan Skarsgård sebagai Vladimir Harkonnen, bersama dua aktor yang masih dirumorkan, yaitu Florence Pugh dan Austin Butler. Jika tidak ada halangan, film Dune: Part Two akan bisa disaksikan oleh para penggemar pada 20 Oktober 2023 mendatang.