Rilis pada tahun 2021, film Dune telah berhasil mendobrak industri perfilman Hollywood yang belakangan dikuasai oleh film bergenre superhero. Mengadaptasi kisah dari novel karya Frank Herbert, film ini bercerita tentang Paul Atreides yang harus bertahan dari politik kekuasaan di galaksi. Di tangan sutradara Denis Villeneuve, film sci-fi epik ini telah berhasil meraup pendapatan sebesar 400 juta dolar dari seluruh dunia. Serta meraih berbagai penghargaan dari Oscar, salah satunya adalah Best Cinematography.

Berkat kesuksesan film pertamanya tersebut, tidak aneh jika pada akhirnya Warner Bros. Pictures langsung memberi lampu hijau untuk sekuelnya. Selain kembali menunjuk Villeneuve untuk menggarap sekuelnya, studio juga telah mengumumkan sejumlah aktor yang akan terlibat di Dune: Part Two. Jajaran pemeran baru ini di antaranya adalah Christopher Walken sebagai Emperor Shaddam IV, Florence Pugh, Austin Butler, dan Léa Seydoux untuk peran yang masih WB rahasiakan.

BACA JUGA: Perbedaan Red Dagger di Ms. Marvel dan Komik!

Jadwal Rilis Film Dune 2 Ditunda

Saat WB pertama kali mengonfirmasi Dune: Part Two, sebenarnya mereka juga telah mengumumkan kapan filmnya akan rilis, yaitu Oktober 2022. Namun, sayangnya sekarang jadwal tersebut tampaknya harus mundur. Berdasarkan laporan dari Deadline, jadwal film Dune: Part Two harus mundur sekitar satu bulan ke tanggal 17 November 2023. Sejauh ini masih belum terungkap mengapa WB memundurkan jadwal filmnya. Kemungkinan karena proses produksinya baru bisa mulai pada akhir tahun ini.

Dengan jadwal baru ini, nantinya film Dune: Part Two akan bersaing dengan film prekuel Hunger Games. Prekuel yang berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes tersebut rencananya akan rilis pada tanggal yang sama dengan jadwal baru sekuel Dune. Meskipun kedua film ini tampaknya akan bersaing, tetapi bagi penggemar hal ini merupakan kabar baik. Karena sekarang penggemar bisa menyaksikan dua film yang sama-sama menarik pada bulan November tahun depan.

BACA JUGA: 5 Kerajaan Penting di Series Lord of the Rings!

Untungnya, penundaan jadwal ini hanya mundur sekitar satu bulan saja, jadi sepertinya penggemar hanya perlu sedikit bersabar demi film yang sangat menjanjikan. Selain para pemeran baru, film Dune: Part Two juga sudah pasti akan melibatkan para aktor di film sebelumnya. Termasuk Timothée Chalamet sebagai Paul, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Javier Bardem, Dave Bautista dan Zendaya. Semoga saja mundurnya jadwal ini sebanding dengan kualitas filmnya nanti ya, Geeks.