Angel, Ras Penghuni Heven

Angel alias malaikat merupakan ras asli dari Heven, seperti para manusia dari Midgard atau Asgardian dari Asgard. Mereka awalnya dipimpin oleh ratu mereka yang bernama Queen of Angels. Namun, saat kisah War of the Realm terjadi, para Angel terbagi menjadi dua kubu. Yang pertama adalah kubu yang mendukung Queen of Angels untuk menjadi musuh Nine Realm. Yang kedua adalah kubu para malaikat muda yang mendukung Angela untuk menolak pertikaian. Mirisnya, perbedaan cara pandang ini justru membuat dua kubu saling bertempur, sampai akhirnya Queen of Angels mati dalam pertempuran melawan Angela.

Terlepas dari pertikaian yang terjadi di antara mereka, para Angel mempunyai ciri khas dan kekuatan yang kurang lebih sama. Sama seperti penggambaran malaikat pada umumnya, para Angel mempunyai sayap, kecuali Angel pria yang disebut Anchorites. Hanya ada sedikit Anchorites di Heven, jumlahnya 1:1000 dengan para Angel wanita. Meskipun pasukan Angel dari Heven terdiri dari para wanita, tetapi Odin mengakui bahwa mereka adalah yang terbaik di Ten Realm. Apalagi para Angel ini mempunyai keabadian yang membuat mereka tidak akan mati karena umur.

Tentunya dengan sayap mereka, para Angel ini bisa terbang ke mana saja mereka mau. Ketika bergabung kembali dengan Yggdrasil, para Angel ini terlihat bisa beradaptasi dengan situasi ekstrem sekalipun. Dari segi kemampuan bertarung, selain hebat dalam menggunakan pedang, para Angel juga sangat mahir dalam pertarungan tangan kosong. Terbukti saat seorang Angel bernama Fernande berhasil melemparkan Spider-Man dengan mudah di komik Spider-Man & the League of Realms.

BACA JUGA: Perbedaan Konsep Dewa di Marvel dan DC!

Itulah pembahasan mengenai Heven, dunia kesepuluh yang gagal Odin kuasai di Marvel Universe. Saat ini Heven dan para Angel masih belum marvel ceritakan lagi di komiknya. Terakhir kali kita bisa melihat mereka adalah di kisah War of the Realm. Walupun begitu, bukan berarti dunia mereka kembali menghilang, karena pada kenyataannya sekarang Heven masih menjadi bagian dari Ten Realm.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.