Freddy vs. Jason, Siapa Jawaranya?

Seperti yang sudah kita singgung di atas, Jason adalah mayat hidup yang tidak mempunyai rasa sakit. Sedangkan Freddy adalah makhluk mimpi yang sulit mati ketika berada di alam mimpi. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa Jason jauh lebih unggul ketika berada di dunia nyata, karena Freddy hanya bisa mengandalkan cakar dan kecerdasannya saja. Walaupun Freddy sama-sama telah mati dan hidup kembali, tetapi pada dasarnya dia bukan mayat hidup seperti Jason. Sehingga luka yang dia terima tidak akan sebanding dengan Jason yang tidak bisa merasakan sakit.

Mungkin ada yang berpikir bahwa Freddy bisa saja menang jika berhasil menarik Jason ke alam mimpi. Namun, pada kenyataannya Jason bukan sosok yang memerlukan tidur sampai akhirnya bermimpi. Di film Freddy vs. Jason, Jason memang masuk ke alam mimpi Freddy, tetapi alih-alih kalah, Jason malah berhasil menarik Freddy ke dunia nyata. Jika hal ini terjadi, tentunya Freddy sudah tidak akan bisa mengalahkan Jason di dunia nyata. Freddy mungkin bisa saja menghujamkan cakarnya ke jantung Jason dan membunuhnya. Namun, sebelum melakukan hal itu, Jason bisa lebih dahulu memenggalnya.

Itulah pembahasan mengenai siapa yang akan keluar sebagai jawara jika Freddy dan Jason benar-benar bertarung sampai mati. Meskipun Freddy bisa melukai Jason dan membuatnya kawalahan, tetapi cukup jelas bahwa Jason mempunyai potensi yang lebih besar untuk menang. Karena selain mempunyai kekuatan super dan tidak bisa merasakan sakit, Jason juga bisa menarik Freddy keluar dari alam mimpinya. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.