Kabar baik untuk penggemar serial anime Classroom of the Elite! Setelah lebih dari 4 tahun, kini serial ini mendapatkan season keduanya. Classroom of the Elite merupakan anime dari adaptasi novel ringan karya Kinugasa Shogo dengan judul yang sama. Sebelumnya, season pertama Classroom of the Elite rilis pada tahun 2017 lalu dengan total 12 episode.

Pada bulan Maret 2022 lalu, situs web resmi Class of the Elite mengkonfirmasi jika season keduanya rencananya akan rilis pada 4 Juli 2022. Masih digarap oleh Studio Lerche, kali ini diperkirakan akan memiliki 13 episode. Anda bisa menyaksikan Classroom of the Elite Season 2 di layanan streaming legal Vidio yang menayangkan episode terbarunya lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Tapi sebelum itu, simak dulu sinopsis singkatnya berikut ini!

Sinopsis

 Classroom of the Elite merupakan SMA modern yang terletak di Metropolitan Tokyo, sangat bergengsi serta memiliki akreditasi yang tinggi. Sekolah ini didirikan oleh pemerintah Jepang untuk membina generasi muka yang nantinya dapat menjalankan tugas negara. Tokoh utamanya adalah Kiyotaka Ayanokōji, seorang siswa baru di sekolah tersebut kelas 1-D. Kiyotaka merupakan anak yang pendiam dan lebih suka menyendiri, tapi sebenarnya ia sangat cerdas.

Di SMA ini, memprioritaskan prestasi di atas segalanya dan hanya siswa dengan nilai tinggi saja yang bisa mendapatkan perlakuan yang baik. Sementara itu Kiyotaka berada di kelas D, yaitu kelas yang penuh dengan anak pembuat onar. Melanjutkan cerita dari season sebelumnya, Kiyotaka diam-diam berhasil memenangkan ujian bertahan hidup ‘Lord of the Flies-style’ di sekolah yang diikuti semua kelas. Ia mengatur semuanya dari balik layar dan membuat siasat agar pimpinan kelas A, B, dan C tidak ada pimpinan lainnya di kelas D selain Suzune Horikita.

Tapi sayangnya, usaha diam-diam Kiyotaka ini sia-sia karena wali kelas 1-D, Chabisara Sae, mengungkapkan latar belakang Kiyotaka. Lalu keduanya dipanggil ke ruangan guru untuk menjelaskan permasalahan tersebut. Sementara itu, pada season 2 kemungkinan akan menceritakan perjalanan Kiyotaka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bergengsi. Pastinya, plot Classroom of the Elite Season 2 akan sama dengan versi manganya.

Streaming Classroom of the Elite S2

 Penasaran dengan season terbaru dari anime ini? Anda bisa menyaksikan Classroom of the Elite S2 episode 1 secara streaming pada platform streaming legal seperti Vidio yang menayangkan Classroom of the Elite S2 lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

(Penulis: Nabilah Muhamad)

Vidio
Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service