Final Kamehameha

Berbicara mengenai teknik Fusion dalam franchise Dragon Ball, dalam ceritanya sendiri sudah ada penjelasan jelas bahwa teknik Fusion dengan menggunakan Potara Earrings jauh lebih hebat dan dahsyat daripada teknik Fusion Dance. Berdasarkan hal tersebut, artinya Fusion Vegito jauh lebih kuat dari Gogeta. Dan hal tersebut bisa kita lihat dari variasi Kamehameha yang mereka gunakan.

Dengan menggabungkan antara teknik Final Flash milik Vegeta dan Kamehameha milik Goku, akhirnya kita bisa melihat teknik luar biasa yaitu Final Kamehameha. Dan dengan kedahsyatan dari kekuatan yang muncul, Final Kamehameha menjadi salah satu serangan dan juga variasi Kamehameha paling kuat dalam sejarah Dragon Ball.

Divine Kamehameha

Seperti yang kita ketahui, ketika Tournament of Power berlangsung Goku berhasil menggunakan kekuatan terbarunya yaitu Ultra Instinct. Dengan menggunakan kekuatan yang digunakan oleh para dewa dan Angels ini membuat Goku mengalami peningkatan kekuatan yang sangat drastis. Namun, saat itu, karena masih memahami dan mempelajari tekniknya, Ultra Instinct Goku masih belum pada tahap sempurna.

Terlepas dari form Ultra Instinct Goku yang masih belum sempurna, nyatanya peningkatan kekuatannya benar-benar sangat dahsyat. Goku bahkan berhasil mengalahkan banyak peserta dengan memanfaatkan teknik ini. Salah satu lawan yang dia hadapi adalah Kefla yang berasal dari Universe 6. Untuk mengakhiri pertarungan sekaligus mengalahkannya, Goku menggunakan variasi dahsyat dari Kamehameha yaitu Divine Kamehameha.

Supreme Kamehameha

Selain Hit, lawan terkuat yang Goku hadapi selama di Tournament of Power dan juga setelahnya adalah Jiren. Goku benar-benar dipaksa untuk mengerahkan semua kekuatannya sampai batas maksimal untuk menghadapi sosok dari Universe 11 ini. Buktinya adalah Goku dipaksa untuk menyempurnakan form Ultra Instinct miliknya. Dan menjelang akhir turnamen, Goku akhirnya mampu melakukan hal tersebut.

Dengan menyempurnakan form Ultra Instinct, Goku pun mampu mengakses semua potensi kekuatannya. Dan salah satu bukti kedahsyatan dari hal ini adalah Goku mampu untuk melepaskan versi yang jauh lebih kuat dari Divine Kamehameha yaitu Supreme Kamehameha. Saking dahsyatnya serangan ini, teknik Omegaheat Magnetron milik Jiren berhasil untuk dikalahkan. Dan ini juga menjadi momen kebangkitan Universe 7.

Kamehameha akan selalu menjadi ikon bagi franchise Dragon Ball, tidak peduli sudah seberapa lama serinya berjalan dan sudah berapa banyak seri yang lahir. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana Toriyama Sensei tetap menghadirkan Kamehameha dengan berbagai versi yang berbeda. Hal itu menunjukan bahwa Kamehameha memang menjadi salah satu elemen penting di serinya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.