Di akhir chapter kemarin, Code akhirnya berhasil memaksa Amado untuk melepaskan limiter dalam tubuhnya. Namun, setelah Amado melakukan hal tersebut, justru Code hendak membunuhnya. Beruntung sesuatu yang luar biasa kemudian terjadi di Boruto chapter 71, di mana Eida berhasil menghentikan pergerakan dari Code. Hal tersebut terjadi setelah Amado mengatakan bahwa ada yang ingin dia bicarakan mengenai sosok Kawaki. Code pun sempat beradu argumen dengan Eida terkait hal ini.

Code meyakini bahwa semua itu hanyalah bualan Amado untuk mengulur waktu dan menyelamatkan nyawanya. Sedangkan, Eida sendiri sepertinya tidak peduli akan hal itu. Yang dia pedulikan hanyalah kelanjutan cerita tentang sosok Kawaki, dan apa yang ingin Amado bahas mengenai sosok Kawaki. Dan efeknya, aliansi Eida dan Code pun terpecah.

Code bahkan sempat bertarung melawan Daemon. Namun, kekuatan Daemon masih terlalu kuat bagi Code sehingga dia memutuskan untuk pergi. Drama yang muncul di Boruto chapter 71 kemarin antara Code, Daemon, Eida, dan Amado sangat menarik. Namun, kemungkinan besar, seperti yang Code katakan, bahwa semua yang Amado ucapkan kepada Eida bisa jadi adalah bagian dari rencana besarnya.

BACA JUGA: One Piece: 4 Buah Iblis Para Yonko!

Amado Manfaatkan Eida

Dalam percakapannya dengan Eida, kita akhirnya mengetahui fakta mengejutkan tentang Amado dan apa yang dia lakukan terhadap Kawaki. Menurutnya, dia sudah menanamkan sebuah sistem darurat dalam tubuh Kawaki. Sistem darurat tersebut sengaja dia pasang secara diam-diam sebagai bentuk “jaminan” ketika Konoha tidak lagi peduli terhadapnya.

Sistem darurat tersebut pada dasarnya adalah bagaimana Amado “membunuh” sosok Kawaki, dengan cara menon-aktifkan tubuh dan Karmanya. Amado juga menjelaskan bahwa ada alasan mengapa dia melakukan hal tersebut, yaitu tidak lain Kawaki merupakan senjata atau alat yang Amado gunakan untuk mewujudkan mimpinya. Lalu, apa yang menjadi impian Amado tersebut?

Sayangnya, Amado tidak menjelaskan perihal misi besarnya di chapter tersebut. Tetapi, dari apa yang dia ucapkan mengenai ancaman terhadap Konoha dan bagaimana Amado akan membuat dirinya menjadi sosok penting untuk “menghentikan” Kawaki pada kemudian hari, dapat kita tarik kesimpulan bahwa sang ilmuwan tersebut berniat menghancurkan Konoha. Atau yang lebih buruk adalah menciptakan kekacauan atau peperangan.

BACA JUGA: One Piece: Sejarah Hubungan Buggy dan Shanks!

Poin penting dalam hal ini adalah konfirmasi bahwa Amado memang sengaja memperalat Kawaki demi tujuannya. Namun, Amado sepertinya melihat peluang lain yang akan membantunya mempercepat terwujudnya impian tersebut. Dan peluang tersebut ada di dalam sosok Eida – dan Daemon. Peluang itu Amado lihat setelah dia mengetahui bahwa Eida masih hidup.

Kemudian, Amado juga mengetahui fakta bahwa Eida sangat mencintai sosok Kawaki. Dan Kawaki kini berada di bawah kendalinya. Artinya, Amado benar-benar berada di atas angin di mana dia bisa mengendalikan semuanya. Kemunculan Eida dan fakta bahwa Eida mencintai Kawaki sepertinya sudah memberikan Amado perubahan rencana yang besar secara dadakan. Dan kali ini, Eida pun akan terlibat dalam rencananya.

Peran Eida Kedepannya

Kita memang belum tahu apa yang menjadi rencana besar Amado di cerita Boruto. Sehingga, seberapa besar perubahan rencana tersebut pun masih belum ada gambarannya. Tetapi, kemunculan Eida nyatanya membuat peluang kesuksesan misi besar Amado semakin besar. Bagaimana kemudian peran Eida dalam rencana Amado tersebut? Apa peran Eida di masa yang akan datang?

Saat ini, Eida dan Daemon nampaknya sudah setuju untuk ikut pergi ke Konoha. Amado tentu akan berargumen bahwa mereka berdua bisa menjadi sekutu kuat Konoha. Naruto dan yang lain tentunya tidak akan memiliki pilihan lain selain menerima mereka, meskipun ada juga kemungkinan bahwa Naruto akan menolak mereka. Tetapi, jika hal itu terjadi, Amado akan memainkan kartunya di mana dia akan mengancam akan mengaktifkan sistem darurat dalam tubuh Kawaki.

BACA JUGA: One Piece: Beda Versi, Ini Sebab Zeff Kehilangan Kaki!

Dengan Kawaki yang berada dalam kendalinya, ditambah juga Eida dan Daemon, artinya Amado hanya tinggal menjalankan rencana yang sudah dia siapkan. Eida tentu akan melakukan apa pun demi Kawaki, dan juga melakukan apa pun yang Kawaki perintahkan. Peran dari Eida kemungkinan akan sama seperti ketika dia bekerja sama dengan Code.

Bahkan, bisa jadi Eida pun akan ikut memperlihatkan kekuatannya dalam menghadapi para shinobi Konoha. Mungkin, apa yang terjadi kepada konoha pada masa yang akan datang juga melibatkan peran Eida di dalamnya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter Boruto yang akan datang ya Geeks!