Dunia di seri One Piece kini kedatangan dua sosok Yonko baru yang menggeser dua Yonko lama. Mereka adalah Monkey D. Luffy dan juga Buggy si Badut. Luffy dan Buggy menjadi dua Yonko baru, setelah Big Mom dan Kaido berhasil takluk di tangan Luffy dan juga Kid serta Law.

Kedua Yonko tersebut kalah dalam pertempuran besar di pulau Onigashima yang menjadi rangkaian peristiwa besar di arc Wano Country. Kekalahan Big Mom dan Kaido tentunya sangat mengguncang dunia, dan menganggu keseimbangan kekuatan dunia. Karena itulah, Pemerintah Dunia segera mencari pengganti mereka. Yang menarik, sebagian besar mereka merupakan pengguna buah iblis. Berikut adalah buah iblis dari para Yonko.

BACA JUGA: My Hero Academia: Quirk Overhaul Kembali Hilang?

Yami Yami No Mi

Marshall D. Teach alias Blackbeard mempelajari banyak hal tentang buah iblis. Dan akhirnya dia mengetahui tentang Yami Yami no Mi. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa mengendalikan atau berubah menjadi sebuah kegelapan. Buah iblis ini dianggap sebagai buah iblis terkuat lainnya untuk jenis Logia, karena kemampuannya yang dahsyat.

Selain mampu menyerap atau menghisap apa pun, Yami Yami no Mi juga bisa membuat penggunanya menetralisir kekuatan buah iblis lain. Hal inilah yang terjadi kepada Ace saat bertarung melawan Blackbeard. Dengan kekuatannya yang dahsyat, memang rasanya wajar jika kemudian buah iblis ini menjadi salah satu yang terkuat.

Gura Gura No Mi

Buah iblis Gura Gura termasuk dalam jenis Paramecia. Gura Gura no Mi dianggap sebagai buah iblis Paramecia spesial dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Kemampuan dari buah iblis ini adalah penggunannya akan mampu menghasilkan getaran atau menciptakan gempa, membuat wilayah sekitarnya atau seluruh pulau berguncang bahkan sampai terbelah.

Dalam pertempuran Marineford kita melihat bagaimana kemampuan Gura Gura no Mi mampu hasilkan tsunami besar di sekitarnya. Sengoku bahkan mengakui bahwa kekuatan buah iblis ini mampu untuk menghancurkan dunia. Selain itu, buah iblis ini juga dianggap sebagai buah iblis paling kuat diantara jenis Paramecia lainnya. Edward Newgate alias Whitebeard dahulunya merupakan pemilik dari buah iblis ini, namun setelah kematiannya, Blackbeard kemudian mengambil buah iblis tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Marco Tidak Dapat Dikalahkan?

Bara Bara No Mi

Buggy, seperti yang kita tahu, merupakan salah satu karakter yang paling populer dan merupakan salah satu karakter yang muncul di awal cerita. Dia adalah rekan dari Shanks si rambut merah. Buggy sendiri mengkonsumsi buah iblis Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit, di mana semua anggota tubuhnya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Sayangnya, meskipun kekuatannya ini terdengar luar biasa, justru buah iblis ini tidak terlalu orang perhatikan alias sangat underrated.

Sayangnya, Buggy kurang memaksimalkan potensi buah iblis ini. Padahal, buah iblisnya terbukti sangat kuat. Misalnya, dalam peristiwa di Marineford Buggy tidak berpengaruh apa pun terhadap serangan Mihawk yang terkenal dahsyat. Buah iblis ini juga sudah melindungi Buggy dari musuh berbahaya lainnya, misalnya ketika dia berada di Impel Down.

Hito Hito No Mi, Model: Nika

Gomu Gomu no Mi, atau yang sekarang terkenal sebagai Hito Hito no Mi, Model: Nika, merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan yang Luffy makan di awal cerita. Buah iblis ini mampu merubah penggunanya menjadi seseorang yang elastis, seperti yang sering Luffy perlihatkan di sepanjang ceritanya. Selain itu, dia juga bisa berubah menjadi sosok Nika sang Dewa Matahari.

Saat Luffy berhasil membangkitkan kekuatan penuhnya, kekuatan karet Luffy benar-benar sangat luar biasa seperti yang kita lihat dalam chapter 1045 dan 1046 kemarin. Hito Hito no Mi, Model: Nika ternyata bukan buah iblis biasa. Buah iblis tersebut ternyata sangat penting, khususnya bagi Pemerintah Dunia. Buah iblis ini belum pernah dibangkitkan dalam 800 tahun belakangan. Selain itu, dalam 800 tahun terakhir juga Pemerintah Dunia gagal untuk mendapatkan buah iblisnya. Bisa dibilang ini adalah buah iblis terkuat saat ini.

BACA JUGA: Record of Ragnarok: Apa Kekuatan Jack the Ripper?

Dengan kekuatan dahsyat dari buah iblis, seorang Yonko bisa saja menghancurkan sebuah wilayah atau bahkan menghancurkan dunia. Apalagi, status para karakter di atas adalah para penguasa samudra yang merupakan para bajak laut terkuat. Selain kekuatan fisik, ternyata kekuatan buah iblis mereka pun sangat dahsyat dan mengerikan. Kita tunggu aja ya Geeks, buah iblis dari Yonko manalagi yang akan dikenalkan dalam cerita One Piece.