Kaido sudah sejak lama banyak diprediksi akan menjadi lawan yang paling berat yang Luffy hadapi di One Piece. Hal ini terjadi ketika kelompok Topi Jerami memulai petualangan mereka di New World. Sebagai salah satu penguasa samudra, Kaido merupakan seorang bajak laut yang sangat luar biasa kuat. Bahkan, Kaido memiliki julukan sebagai makhluk paling kuat di dunia.

Di arc Wano Country, para fans melihat bagaimana kedahsyatan dari sosok Kaido untuk pertama kalinya. Dan memang sudah terbukti bagaimana mengerikan dan luar biasanya sosok Kaido. Dalam pertempuran di Onigashima, Kaido bukan hanya bertarung menghadapi Red Scabbards. Dia juga harus berhadapan dengan Worst Generation dan anaknya, Yamato, dan tentunya Luffy.

Dalam pertempuran tersebut kita bisa melihat bagaimana Kaido selalu berhasil unggul dari semua lawannya. Namun, banyak dari para fans yang kemudian menantikan momen luar biasa dari Kaido di mana dia memperlihatkan awakening dari buah iblisnya. Dalam chapter 1049 kemarin, Kaido berhasil Luffy “kalahkan” dengan membuatnya tersungkur ke tanah di ibu kota bunga sampai tidak sadarkan diri. Lalu, apakah Kaido akan memperlihatkan awakeningnya?

Kebangkitan Buah Iblis Kaido di One Piece

Kaido merupakan pengguna buah iblis Mythical Zoan Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu yang membuatnya bisa berubah menjadi naga raksasa. Buah iblis tersebut merupakan salah satu buah iblis yang paling kuat yang ada di serinya. Bahkan, untuk jenis Zoan sendiri buah iblis ini bisa jadi adalah yang terkuat.

Buah iblis Kaido memberikan banyak kekuatan dahsyat di mana ketika dia berubah menjadi sosok naga raksasa dia bisa menghancurkan apa pun. Kaido bahkan bisa menghancurkan gunung dengan serangan apinya. Dia bisa menyebabkan angin ribut dengan satu serangan tubuhnya, bahkan menyerang musuh dengan berbagai serangan elemen.

Sama seperti halnya pengguna buah iblis Zoan, Kaido juga memiliki form hybrid yang sangat luar biasa yang mampu memberikannya kekuatan epik hasil kombinasi manusia dan binatang buas. Menggunakan semua kemampuan tersebut, yang kemudian dikombinasikan dengan Haki, membuat Kaido terbukti menjadi sosok yang mengerikan.

Hampir tidak ada satu pun orang yang mampu menandingi sosoknya. Namun, dengan Luffy yang berhasil membangkitkanke kuatan buah iblisnya dan juga Gear 5, Kaido harus menerima kenyataan bahwa kedahsyatan dari awakening buah iblis mampu untuk menandingi semua kehebatan tersebut. Bahkan, Luffy sempat beberapa kali membuatnya kerepotan.

Dengan pada akhirnya Kaido menemukan lawan yang seimbang, banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa Kaido akan menggunakan kekuatan terakhirnya di mana dia akan memperlihatkan awakening dari buah iblis Uo Uo no Mi. Dari chapter sebelumnya kita bisa melihat bahwa Kaido tahu tentang awakening buah iblis.

BACA JUGA: One Piece: Siapa Samurai Wanita Terkuat?

Semua lawan yang pernah Luffy hadapi sebelumnya pun berhasil membangktikan buah iblisnya. Jadi, memang masuk akal jika kemudian ada prediksi bahwa Kaido pun akan memperlihatkan awakening dari buah iblis yang dia miliki. Namun, terdapat juga sebuah spekulasi menarik lainnya bahwa Kaido mungkin tidak akan atau tidak memiliki awakening. Bagaimana kemudian hal tersebut bisa terjadi? Mengapa Kaido tidak memiliki awakening?

Mengapa Kaido Tidak Bisa Awakening?

Sudah sangat jelas bahwa Kaido adalah bajak laut paling kuat di dunia saat ini, dan apa yang sudah muncul di sepanjang pertempuran Onigashima sudah mampu membuktikan hal tersebut. Kaido memiliki buah iblis yang luar biasa dahsyat, yang mana membuat dia tidak akan bisa diserang atau dilukai oleh siapa pun. Kaido pun bahkan memiliki serangan elemental yang justru berbahaya bagi musuhnya.

Dengan semua kedahsyatan yang Kaido miliki dari kekuatan buah iblisnya – dan juga kedahsyatan kekuatan Haki yang dia miliki – rasanya Kaido sudah tidak perlu lagi untuk bisa membangkitkan kekuatan buah iblis yang dia miliki. Jika kemudian Kaido memang berhasil atau memiliki awakening dari buah iblisnya, tentu yang menjadi pertanyaan adalah akan menjadi sekuat apa sosok Kaido.

Selain itu, jika kemudian Kaido berhasil membangkitkan buah iblisnya rasanya mustahil ada yang mampu untuk bisa mengalahkahkan Kaido. Kaido sendiri di chapter 1048 kemarin mengaktifkan sebuah teknik yang luar biasa yang bernama Flame Dragon Torch. Kemampuan ini membuat Kaido bisa memproduksi api yang temperaturnya sama seperti magma.

Dengan teknik ini, Kaido bisa menghancurkan apa pun yang menyentuh tubuhnya. Ada kemungkinan jika teknik Flame Dragon Torch ini sebenarnya adalah bentuk awakening dari Kaido. Hanya saja Oda Sensei memutuskan untuk tidak menyebutkannya dalam cerita. Namun, meskipun ini bukan bentuk awakening Kaido, sama sekali tidak memiliki awakening bukanlah sesuatu yang buruk.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Kaido sudah memiliki banyak kemampuan mengerikan dan epik. Kaido juga memiliki kekuatan fisik yang dahsyat, daya tahan yang luar biasa, dan sebagainya. Para fans harus menyadari bahwa pertarungan puncak melawan Kaido sudah di depan mata. Jika kemudian Oda memutuskan untuk menghadirkan awakening buah iblisnya, tentu semuanya akan terasa antiklimaks.

Jadi, kesimpulannya, cukup masuk akal jika kemudian Kaido tidak memiliki awakening dari buah iblisnya. Dan rasanya memang Kaido tidak perlu atau membutuhkan awakening untuk bisa menjadi kuat, mengingat tanpa buah iblis sekali pun Kaido sudah menjadi sosok yang dahsyat. Kita tunggu aja ya Geeks chapter terbarunya dari manga One Piece.