Franchise Naruto merupakan salah satu franchise yang sangat populer karena menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa seperti cerita yang menarik dan juga para karakter yang fantastis. Dan tentunya yang juga tidak kalah menarik dari franchise ini adalah diperkenalkannya berbagai Jutsu epik yang digunakan oleh para shinobi dalam pertarungan mereka.

Ada banyak teknik ninja atau Jutsu baru yang dihadirkan dalam setiap arc ceritanya, yang mana Jutsu tersebut terbukti mampu menghancurkan musuh atau shinobi lainnya. Bukan hanya mampu menghabisi nyawa shinobi lain, ada juga berbagai Jutsu yang diketahui mampu menghancurkan sebuah wilayah atau bahkan planet dalam satu serangan. Berikut adalah Jutsu dengan daya hancur yang sangat luar biasa.

Amaterasu

Amaterasu adalah sebuah Jutsu yang hanya mampu digunakan oleh beberapa orang saja dalam klan Uchiha. Meskipun salah satu syaratnya adalah memiliki Mangekyo Sharingan, namun tidak semua pengguna Mangekyo Sharingan bisa menggunakannya. Sasuke Uchiha dan Itachi Uchiha menjadi contoh klan Uchiha yang mampu mengakses kekuatan ini.

Amaterasu sendiri adalah Jutsu yang membuat penggunanya bisa menciptakan api berwarna hitam yang tidak akan mampu untuk dipadamkan selama target belum hancur. Menurut informasi yang ada, panas dari Amaterasu sendiri jauh lebih panas dari matahari. Jutsu ini sering kali memberikan kesulitan bahkan kematian bagi musuhnya. Bahkan, untuk sekedar menghindari serangan ini pun butuh banyak sekali usaha.

Tailed Beast Bomb

Pada dasarnya, teknik mematikan ini sangat mirip dengan teknik chakra yang diperlihatkan dalam ceritanya. Hanya saja yang menggunakan teknik atau Jutsu tersebut adalah para bijuu atau tailed beast. Mereka akan mengumpulkan chakra dalam jumlah besar di mulut mereka, dan kemudian menembakannya seperti sebuah meriam energi. Efeknya tentu bisa dipastikan sangat mengerikan dan bisa menciptakan kehancuran yang besar.

Saking luar biasanya daya hancur dari Jutsu ini, kehancurannya bisa dilihat dari radius yang sangat jauh. Yang mengerikan adalah semua hal yang terkena serangan dahsyat ini akan hangus dan terbakar. Sebenarnya, besar atau kecilnya efek yang dihadirkan dari Jutsu ini tergantung dari seberapa banyak chakra yang dikumpulkan. Meskipun begitu, sedikit saja chakra yang dikumpulkan mampu untuk menghancurkan sebuah gunung.

Golden Wheel Reincarnation Explosion

Teknik luar biasa ini digunakan oleh salah satu Otsutsuki yaitu Toneri Otsutsuki dalam film The Last: Naruto The Movie. Saat itu, Toneri menggunakan teknik ini untuk menghadapi Naruto. Untuk bisa menggunakan Jutsu ini, Toner harus mengaktifkan mode Tenseigan dalam dirinya (Tenseigan Chakra State). Toner kemudian akan menggunakan Truth-Seeking Ball dan menciptakan sebuah pedang raksasa yang terbuat dari chakra.

Pedang raksasa tersebut diperlihatkan mampu untuk membelah bulan menjadi dua dengan hanya satu ayunan saja. Yang luar biasanya adalah Toneri memegang senjata tersebut dengan satu tangan saja. Selain itu, Toneri bisa mengkonsentrasikan serangannya menjadi sebuah ledakan besar, yang dia lakukan untuk menghindari serpihan bulan yang terbang ke arahnya.

Rasenshuriken

Rasenshuriken atau Rasengan Shuriken merupakan pengembangan teknik Rasengan yang dilakukan oleh Uzumaki Naruto setelah berlatih bersama dengan kakashi. Jika teknik dasar Rasengan saja sudah mengerikan, maka Rasenshuriken jauh lebih mengerikan. Karena kekuatan Rasengan yang dibentuk seperti Rasengan tentunya akan memperikan dampak yang sangat mematikan dan sangat menghancurkan.

Meskipun mampu memberikan efek destruktif yang sangat mematikan, Jutsu ini juga bisa melukai penggunanya. Itulah alasan mengapa jurus ini dilarang. Namun, Naruto sendiri sudah belajar bagaimana caranya untuk bisa melakukan teknik ini dengan meminimalisir kerusakan pada tubuhnya, yaitu dengan cara melemparnya dari jarak yang cukup jauh.

Panah Indra

Indra’s Arrow atau panah Indra merupakan sebuah Jutsu yang ditemukan oleh Sasuke ketika bertempur melawan Naruto. Menurut Sasuke, ini merupakan Jutsu terkuat yang dia miliki atau dia kuasai. Seperti namanya, panah Indra merupakan teknik menyerang dan teknik ini menggunakan seluruh chakra Tailed Beast untuk membuat sebuah panah petir.

Jutsu ini sudah cukup untuk menandingi Six Paths: Ultra-Big Ball Rasenshuriken milik Naruto Uzumaki. Bagaimana Jutsu ini bisa menandingi salah satu teknik terkuat Naruto tentunya bisa menjelaskan seberapa besar daya hancur dari tekniknya. Sayangnya, Sasuke sudah tidak pernah lagi diperlihatkan menggunakan teknik ini.

Susanoo

Susanoo adalah jutsu yang jadi ciri khas dari klan Uchiha, di mana seseorang bisa menggunakan teknik ini jika dia punya kemampuan Mangekyou Sharingan di kedua matanya. Orang pertama yang diketahui menggunakan teknik ninja ini adalah Itachi Uchiha, meskipun sebenarnya ada karakter Uchiha lainnya yang jauh lebih dulu menggunakan teknik ini yaitu Madara Uchiha.

Susanoo mampu memberikan penggunanya kemampuan untuk menciptakan sebuah humanoid dari chakra mereka yang kemudian bisa digunakan untuk melindungi dan menyerang atas perintah si pengguna. Secara tidak langsung, teknik ini bisa jadi pertahanan dan juga penyerangan yang sempurna. Susanoo bahkan bisa menahan serangan Rasengan. Daya hancur dari Susanoo sendiri sudah terbukti sangat mengerikan.

Infinite Tsukuyomi

Infinite Tsukuyomi adalah Genjutsu yang paling kuat dalam franchise Naruto setidaknya untuk saat ini. Tidak ada yang bisa menggunakan teknik milik klan Otsutsuki ini, kecuali mereka yang memiliki akses terhadap kekuatan Rinne-Sharingan. Teknik mematikan dan dahsyat ini pertama kali digunakan oleh Kaguya Otsutsuki yang merupakan villain utama di seri Naruto, baru kemudian tekniknya digunakan oleh Madara Uchiha.

Meskipun tidak memiliki dampak destruktif seperti teknik di atas, Jutsu ini memiliki level destruktifnya sendiri. Jika Tsukuyomi pada umumnya hanya bisa membuat satu orang saja terjebak dalam dunia ilusi, pengguna Infinite Tsukuyomi bisa membuat satu planet atau seluruh penduduk di sebuah daerah terjebak di dalam dunia ilusi untuk selamanya. Hanya mereka yang memiliki kekuatan Rinnegan yang bisa lolos dari efek ini.

Chibaku Tensei

Jurus untuk menyegel memang ada berbagai macam, dan Jutsu segel yang paling kuat dalam cerita Naruto sejauh ini adalah Chibaku Tensei. Di sepanjang serinya baru dua kali jurus segel ini digunakan dalam pertarungan, dan kedua-duanya digunakan untuk menyegel sosok Kaguya Otsutsuki untuk selamanya. Teknik ini membuat seseorang bisa menyegel sosok kuat dalam sebuah bulan kecil buatan.

Karena menggunakan Jutsu ini mampu memengaruhi gravitasi yang ada di bumi, dan juga mampu menyerap apa pun yang ada di sekitarnya, jika tidak dikendalikan dengan baik maka pengguna dari Jutsu ini bisa berakhir dengan menghancurkan bumi.

Truth-Seeking Balls

Kemampuan ini hanya bisa diakses atau digunakan oleh sebagian kecil karakter saja di dunia Naruto, dan kebanyakan dari pengguna teknik ini sudah membangkitkan kekuatan Six Paths Senjutsu. Teknik ini dikenal menjadi salah satu teknik terhebat, karena bisa menghadirkan form serangan yang dahsyat atau pun pertahanan yang juga tidak kalah luar biasa.

Truth-Seeking Balls bisa menghancurkan apapun dan siapapun yang menyentuhnya. Truth-Seeking Balls bisa menghancurkan apapun dan siapapun yang menyentuhnya. Jutsu ini berbentuk bola hitam yang bisa dibentuk ke berbagai bentuk sesuai keinginan penggunanya. Teknik ini pernah digunakan Obito untuk menandingi Minato, Tobirama, Naruto, dan Sasuke. Dengan kedahsyatan Jutsunya bukan tidak mungkin teknik ini bisa menghancurkan planet.

Jutsu atau teknik ninja sengaja dipelajari dengan tujuan untuk menghadapi berbagai ancaman yang muncul. Jutsu digunakan bisa untuk membela diri atau justru menghancurkan apa pun yang ada di sekitarnya. Dan berbagai Jutsu di atas bisa menjadi contohnya, di mana ada berbagai Jutsu yang bisa digunakan untuk menghancurkan gunung sampai planet.