Nasib wilayah ibu kota Bunga semakin tidak menentu setelah apa yang terjadi di chapter sebelumnya dalam seri manga One Piece. Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Momonosuke masih terus berusaha untuk bisa menciptakan awan api, yang membuat pulau Onigashima bergeser dan tidak menghantam ibu kota Bunga. Para penduduk sendiri masih belum menyadari apa yang terjadi.

Di sisi lain, pertempuran di Onigashima sudah mulai mereda meskipun di beberapa tempat pertarungan masih terjadi. Misalnya, pertarungan antara Luffy dan Kaido dan juga Kozuki Hiyori dan Orochi. Dalam chapter 1048 kemarin, diperlihatkan bagaimana Orochi kemungkinan tewas setelah Denjiro muncul dan menebas kepala terakhir dari form Zoan milik Orochi.

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Chapter 1049 sendiri berjudul “The World We Should Aspire To” atau bisa diartikan “Dunia Yang Harus Kita Idamkan.” Dalam chapter ini ada beberapa poin penting yang dihadirkan. Yang pertama adalah bagaimana kita melihat kembali sedikit kilas balik dari sosok Kaido. Di chapternya, kita melihat kisah masa lalu dari Kaido di sebuah wilayah bernama Vodka Kingdom atau Kerajaan Vodka.

Dalam kilas balik tersebut diperlihatkan saat usia Kaido masih kecil. Kemudian, beberapa tahun kemudian Kaido bertemu dengan Whitebeard dan Whitebeard pun mengatakan bahwa sosok Rocks ingin bertemu dengan Kaido. Kemudian kita kembali ke masa sekarang. Kita melihat momen di mana air yang dibawa oleh Raizo untuk memadamkan api di istana Kaido mulai tumpah keluar istana.

Selain itu, awan api yang menyelimuti pulau Onigashima dan mencegah pulau tersebut terjatuh pun akhirnya menghilang. Namun meskipun begitu, Momonosuke kemudian terus membuat awan api lainnya untuk mengganti awan api yang hilang. Momen pun kemudian kembali berpindah kepada pertarungan Kaido dan Luffy, di mana Luffy mengatakan kepada Kaido bahwa dia ingin menciptakan sebuah dunia di mana semua teman-temannya tidak ada yang kelaparan.

Luffy kemudian menghajar Kaido, dan yang luar biasanya adalah Kaido pun terjatuh sampai ke wilayah ibu kota bunga. Di akhir chapternya, kita kembali melihat momen kilas balik dari sosok Kaido. Dalam momen kilas balik tersebut, Kaido mengatakan kepada King bahwa Joy Boy akan menjadi orang atau sosok yang mampu mengalahkannya. Kabar buruknya adalah seri manga One Piece akan jeda pada pekan depan, yang artinya chapter 1050 tidak akan terbit sesuai jadwal.

Chapter 1050 baru akan terbit pada akhir Mei mendatang. Setelah lama dinantikan oleh para fans, akhirnya cerita lebih lanjut mengenai masa lalu kaido pun mulai diperlihatkan oleh Oda Sensei. Seperti yang diketahui, para fans selalu berharap bahwa di arc Wano Country ini Oda akan memperlihatkan kilas balik dari sosok Kaido. Kita sempat melihat beberapa momen kilas balik Kaido di chapter sebelumnya.

Pertama, kita diperlihatkan ketika momen Kaido menyelamatkan King di fasilitas milik Pemerintah Dunia yang sekaligus menjadi momen Kaido merekrut King. Kemudian, Kaido pun meyakini bahwa dialah yang akan mampu mengubah dunia. King sendiri meyakini hal tersebut, dan dia masih terus yakin bahwa Kaido adalah sosok Joy Boy yang dimaksud.

Kedua, kita melihat bagaimana Charlotte Linlin alias Big Mom bertemu dengan Kaido untuk pertama kali. Saat itu, kemungkinan Kaido baru saja bergabung dengan kelompok Rocks. Yang juga menarik adalah bagaimana akhirnya Kaido berhasil dikalahkan oleh Luffy, di mana hal ini mengonfirmasi bahwa Luffy memang benar adalah Joy Boy. Bagaimana menurut kalian Geeks?