Seri Boruto: Naruto Next Generation merupakan sekuel dari karya Masashi Kishimoto sebelumnya yaitu Naruto. Meskipun sempat mengalami kendala dan menerima banyak kritik, pada akhirnya seri Boruto berhasil meraih kesuksesan. Meskipun berfokus pada sosok Boruto, ceritanya juga menghadirkan karakter menarik lainnya seperti sosok Kawaki yang saat ini menjadi salah satu protagonis utama di serinya.

Diperkenalkan dalam prolog serinya sebagai seorang villain, sosok Kawaki kini sudah berubah menjadi salah satu karakter favorit para fans dan dianggap sebagai salah satu karakter terbaik di serinya. Seiring berjalannya waktu, sosok kawaki kini memiliki masa depan yang menarik sebagai karakter. Kawaki mungkin akan menjadi sosok “Kurama” baru pada masa yang akan datang.

Petualangan Kawaki Sejauh Ini

Cerita masa lalu dari sosok Kawaki membuatnya menjadi salah satu karakter yang menarik banyak perhatian dari para fans. Dibesarkan oleh seorang ayah yang sering menyiksa, Kawaki benar-benar mengalami masa lalu yang buruk dan kurang menyenangkan. Dia bahkan dijual oleh ayahnya kepada Jigen. Kawaki kemudian dipilih untuk menjadi subyek uji coba Jigen yang mengerikan.

Jigen menjadikan Kawaki sebagai wadah yang sempurna untuknya, setelah eksperimen Karma yang dia lakukan ternyata berhasil dengan baik di tubuh Kawaki. Meskipun begitu, bagi Kawaki hal tersebut justru sangat menyiksanya dan bahkan mengancam nyawanya. Kawaki benar-benar menghabiskan masa kecilnya dalam ketakutan dan rasa sakit.

Kawaki sering kali berusaha kabur dari fasilitas milik Jigen dan Kara, namun upayanya tersebut selalu gagal. Meskipun begitu, berkat rencana besar Kashin Koji dan Amado pada akhirnya Kawaki mampu kabur dari cengkraman Kara dan bersembunyi di desa Konoha. Bahkan, Naruto menganggap Kawaki sebagai salah satu anaknya dan saudara dari Boruto.

Di bawah asuhan Naruto, Kawaki, untuk pertama kalinya, merasakan cinta dan kehangatan. Meskipun pada awalnya Kawaki masih menanggapi dingin sikap Naruto tersebut, Kawaki pada akhirnya menerima Naruto sebagai sosok penyelamat hidupnya. Berkat bantuan dari Naruto juga, Kawaki berhasil menyingkirkan Karma Isshiki dari tubuhnya. Dan yang paling penting adalah bagaimana Naruto berhasil membunuh Isshiki.

Sayangnya, kematian Isshiki harus dibayar mahal dengan kematian Kurama. Kematian Kurama harus diakui membuat Naruto kehilangan sebagian besar kekuatannya. Menyadari hal tersebut, Kawaki pun berusaha untuk melindungi Naruto bagaimana pun caranya. Contohnya adalah ketika Naruto menghadapi ancaman dari Code dan Eida.

Kawaki Jadi “Kurama” Baru

Seperti yang diperlihatkan dalam pertarungan menghadapi Code, Kawaki berhasil membangkitkan kembali kekuatan Karma Isshiki dalam dirinya. Hal ini memang terjadi tanpa sepengetahuan Kawaki, karena Amado yang melakukan hal tersebut. Meskipun begitu, Kawaki dengan kekuatan Karma tersebut berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Bukan hanya dia berhasil mengalahkan Code dalam pertarungan, Kawaki juga berhasil bermain-main dengan Boruto, yang bahkan diambil alih tubuhnya oleh Momoshiki Otsutsuki. Bahkan, pada akhirnya, Kawaki berhasil membunuh Boruto – meskipun kemudian dia berhasil kembali dibangkitkan dari kematiannya.

Dengan perkembangan terbaru mengenai karakter Kawaki, sepertinya situasi mulai menarik. Kawaki sudah resmi mendapatkan kembali kekuatan Karma, yang artinya dia menjadi salah satu karakter terkuat di serinya. Dengan kekuatan Isshiki, seperti Daikokuten dan Sukunahikona, Kawaki bisa dipastikan menjadi sosok yang hampir tidak terkalahkan dalam pertarungan.

Tujuan Kawaki menjadi kuat hanya satu; melindungi Uzumaki Naruto. Dia rela melakukan apa pun dan mengorbankan apa pun yang dia miliki demi melindungi sosok yang sudah dia anggap sebagai ayah. Bukti dari hal ini adalah bagaimana Kawaki rela membunuh Boruto demi menyelamatkan Naruto dari ancaman Momoshiki.

Untuk sekarang, target utama dari Kawaki tidak lain adalah Code, yang menjadi ancaman terbesar bagi Naruto. Dengan kekuatan Karma yang dia miliki, Kawaki akan berusaha melindungi Konoha dan Naruto dari serangan Code dengan segala cara meskipun Naruto tidak akan senang dengan cara Kawaki tersebut.

Kawaki kemungkinan akan menjadi sosok “Kurama” baru yang akan melindungi Naruto dari berbagai ancaman yang ada. Di cerita prolog serinya pun diperlihatkan bagaimana Kawaki rela berlawanan dengan jalan ninja pada umumnya, dan menghadapi semuanya dengan caranya sendiri. Mungkin, hal inilah yang menjadi penyebab pertarungan antara Boruto dan Kawaki pada masa yang akan datang.

Dan juga bisa jadi setelah pertarungan melawan Boruto tersebut Kawaki akan menyadari bahwa keluarganya sangat mencintainya apa adanya. Kawaki tidak perlu berubah menjadi jahat demi melindungi Naruto dan Konoha. Kawaki mungkin pada akhirnya akan menerima tekad api Naruto dan menjadi sosok yang baik demi semuanya.