Festival api di ibu kota Bunga masih tetap berjalan dan sudah mendekati akhirnya. Begitu juga pertarungan antara Monkey D. Luffy dengan Kaido yang sudah mendekati akhirnya seperti diperlihatkan dalam chapter sebelumnya. Dalam chapter 1047 kemarin, diperlihatkan bagaimana Luffy benar-benar mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa mengalahkan Kaido. Dan hal yang sama juga dilakukan oleh Kaido.

Di sisi lain, para samurai Wano yang ada di Onigashima sudah pasrah dan siap menyerahkan nyawa mereka jika pun kemudian Onigashima harus hancur dan menghantam ibu kota bunga. Dan salah satu momen yang luar biasa adalah bagaimana fakta ternyata Orochi masih hidup dan dia mengancam nyawa Hiyori. Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya?

Nasib Onigashima

Meskipun Momonosuke sadar bahwa dia tidak bisa menciptakan awan api sebesar dan sekuat Kaido, berkat motivasi dari Luffy dan juga Yamato serta situasi yang semakin gawat membuat Momonosuke pun akhirnya mampu menggeser Onigashima menjauh dari ibu kota bunga, meskipun hanya sedikit demi sedikit. Momo terus mencoba sekuat tenaganya untuk menghasilkan awan api agar Onigashima bisa terus pindah ke tempat yang aman.

Teknik Baru Kaido dan Luffy

Pertarungan Kaido dan Luffy masih belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir, justru pertarungan keduanya semakin epik. Di chapter 1048 ini, kita melihat bagaimana Kaido berubah ke form naganya. Namun, yang luar biasa adalah naga tersebut bukan naga yang biasa kita lihat melainkan naga api. Nama formnya sendiri adalah Great Flame Dragon.

Api yang dihasilkan dari form tersebut benar-benar sangat mengerikan dan panas, di mana apa pun yang menyentuh apinya akan terbakar habis. Tanduk dari kepala rakasasa di Onigashima pun meleleh akibat terkena serangan api tersebut. Di sisi lain, Luffy pun tidak mau kalah dari Kaido di mana dia pun menggunakan teknik barunya.

Luffy diketahui menggunakan serangan baru yang disebut sebagai Gomu Gomu no Bajrang Gun (Monkey God Gun). Kaido pun menggunakan sebuah teknik baru yang bernama Shoryu: Kaen Hakke (Ascending Dragon: Eight Trigrams Flame).

Momen Kilas Balik Wano

Dalam chapter ini kita kembali melihat kilas balik mengenai apa yang terjadi pada 20 tahun yang lalu. Kawamatsu mengingat apa yang terjadi setelah eksekusi Kozuki Oden. Dalam kilas balik tersebut diperlihatkan bahwa Kaido kemudian mengetahui bahwa Oden memiliki seorang anak laki-laki. Kaido pun berusaha mencari keturunan terakhir Oden tersebut.

Kaido menghancurkan siapa pun yang berusaha melindungi Momonosuke dan juga keluarga dari klan Kozuki. Dan pada akhirnya, Kaido membakar habis istana Kozuki Oden. Seluruh Daimyo di wilayah Wano kemudian berusaha untuk bertarung menghadapi Kaido dan Orochi. Mereka adalah Tonoyasu dan 3 samurai yang diperlihatkan dalam kilas balik Yamato – termasuk Shimotsuki Ushimaru.

Sayangnya, momen perlawanan dari para Daimyo tersebut harus gagal karena kekuatan Kaido dan Orochi yang terlalu dahsyat. Akhirnya, seluruh penduduk di wilayah Wano tersebut pun menjadi budak dari Orochi dan Kaido. Wano benar-benar berubah menjadi sebuah wilayah yang mengerikan dan neraka bagi penduduknya.

Kematian Orochi

Kurozumi Orochi sebelumnya diprediksi oleh para fans tewas setelah ditebas kepalanya oleh Kaido, yang mana pada faktanya ternyata dia masih hidup. Kemudian, lagi-lagi Orochi diserang oleh para Red Scabbards dan kepalanya dipenggal. Namun, kembali, Orochi diperlihatkan masih hidup. Di chapter sebelumnya, Orochi diperlihatkan sekarat setelah paku dari batu laut menancap di tubuhnya membuat dia tidak bisa berubah ke form Zoannya.

Di chapter 1047, kemudian diperlihatkan bagaimana paku tersebut akhirnya terlepas dan Orochi kembali bisa berubah. Yang berbeda, form Zoan Orochi kini hanya memiliki satu kepala saja. Hampir akan membunuh Kozuki Hiyori, ternyata ada sosok Denjiro yang kemudian muncul dan menyelamatkan Hiyori. Dia menebas kepala dari Orochi. Untuk kali ini, sepertinya dipastikan Orochi sudah benar-benar tewas.

Momen epik di pertempuran Onigashima nampaknya sudah semakin mendekati akhir dengan berbagai momen yang diperlihatkan sejauh ini. Baik Kaido atau pun Luffy sama-sama sudah mengerahkan seluruh kemampuan mereka masing-masing. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dalam pertempuran ini.