Teka-teki mengenai hubungan antara Eida dan Amado masih menjadi misteri di kalangan para fans Boruto: Naruto Next Generation. Para fans masih penasaran apa sebenarnya hubungan yang terjalin diantara mereka berdua. Mengapa kemudian Amado terkejut saat melihat Eida di awal chapter 69 kemarin? Mengapa diperkenalkannya Eida bisa bersamaan dengan diperkenalkannya informasi mengenai anak Amado yang meninggal 12 tahun yang lalu?

Seperti yang dijelaskan dalam ceritanya, Eida merupakan salah satu cyborg milik Kara ciptaan Amado yang paling ditakuti. Eida memiliki beberapa kemampuan yang menarik, yang membuatnya memang pantas untuk ditakuti. Pertama, adalah kemampuannya untuk mencuri hati orang lain.

Tidak peduli pria atau wanita, siapapun bisa terpesona dan bahkan bisa jatuh hati kepada Eida. Semua itu berkat kemampuannya untuk mencuri hati orang lain. Kemampuan ini bahkan bisa membuat orang lain yang membencinya, berubah menjadi mencintainya. Mereka akan menuruti apa pun perintah atau keinginan yang disampaikan oleh Eida. Meskipun begitu, kemampuan tersebut juga memiliki kelemahan.

Diketahui kelemahan dari teknik tersebut adalah tidak berlaku untuk anggota keluarga dan juga Otsutsuki. Kemudian kekuatan lainnya adalah kemampuan untuk melihat ke masa depan ataupun peristiwa di masa lalu. Inilah yang menjadi alasan mengapa Eida mendapatkan julukan “dia yang tahu segalanya.” Dia bahkan tahu tentang kematian Isshiki dan apa maksud dari kedatangan Code.

Dalam chapter 69 kemarin, kita melihat bagaimana Amado terkejut dengan kemunculan Eida. Dia terlihat ketakutan dan tidak menyangka bahwa Eida akan muncul lagi dihadapannya. Sempat muncul spekulasi bahwa reaksi yang diperlihatkan oleh Amado tersebut seolah memperkuat teori sebelumnya mengenai hubungan anak-ayah dari Eida dan juga Amado.

Namun, kemudian di chapternya kita melihat bagaimana Amado juga terkena pengaruh dari “sihir” milik Eida. Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar para fans, jika memang Amado adalah ayah dari Eida mengapa kemudian dia bisa terpengaruh kekuatan Eida? Muncul spekulasi lainnya untuk menjawab hal tersebut, di mana disebutkan bahwa mungkin hal itu sengaja dilakukan oleh Amado.

Amado diketahui bebas mengatur atau menyiapkan program untuk para cyborg ciptaannya. Amado mungkin sengaja membuat dia tetap terpengaruh kekuatan Eida karena dia sengaja ingin melindungi anaknya tersebut. Dia tidak ingin pengetahuannya justru menyakiti sang anak, sehingga Amado memutuskan bahwa meskipun dia adalah anggota keluarga dia akan tetap terpengaruh kemampuan tersebut.

Di sisi lain, Amado juga melihat peluang besar yang ada di dalam sosok Eida. Dengan kekuatan yang sangat dahsyat Amado menyadari bahwa Eida bisa menjadi alat untuk menghabisi Jigen dan Isshiki. Dan Jigen sendiri pun merasakan hal tersebut yang mana kemudian dia memutuskan untuk memerintahkan Boro menghancurkan seluruh cyborg yang ada, termasuk Eida.

Sayangnya, sepertinya Eida terkena pengaruh kekuatan dari Eida di mana dia jatuh cinta dan memutuskan untuk tidak menghancurkannya. Boro justru menyimpannya di salah satu fasilitas rahasia miliknya. Karena inilah Amado kemudian terkejut melihat kembali sosok Eida, karena dia tahu bahwa Eida sudah diperintahkan untuk dihancurkan.

Salah satu alasan mengapa Amado ketakutan melihat Eida bisa jadi adalah dia sadar bagaimana bencinya Eida terhadap dirinya. Karena Amado, Eida tidak bisa merasakan cinta sejati yang mana hal tersebut membuatnya marah. Bagaimana kemudian Amado bisa selamat dari ancaman Eida dan Code? Tidak ada cara lainnya selain memanfaatkan kekuatan orang lain.

Amado sadar bahwa dia tidak memiliki keunggulan fisik, sehingga dia memanfaatkan orang lain. Amado bisa memanfaatkan Kawaki, Boruto, Shikamaru, Naruto, dan Sasuke untuk melindunginya. Memanfaatkan orang lain memang sudah menjadi sifat alami dari Amado, yang terbukti di mana dia memanfaatkan Kashin Koji dan juga Eida untuk menghancurkan Jigen. Apakah Amado akan selamat? Bagaimana nasib Eida selanjutnya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya ya Geeks!