Salah satu hal yang banyak dispekulasikan oleh para fans dari seri One Piece adalah bagaimana jika bukan hanya sebagian dari kru Topi Jerami yang memiliki kekuatan buah iblis, melainkan semuanya memiliki buah iblis. Kekuatan dari buah iblis memang menjadi salah satu sumber kekuatan yang ada di serinya sampai saat ini.

Para fans sendiri berharap bahwa ada beberapa karakter lainnya yang juga memiliki kekuatan buah iblis di kelompok Topi Jerami selain Luffy, Chopper, Robin, dan Brook. Bagaimana jika kemudian kru Topi Jerami lainnya memiliki kemampuan buah iblis? Hal ini pun dijawab oleh Oda Sensei dalam salah satu kolom SBS.

Di kolom SBS Volume 98 kemarin, seorang fan bertanya kepada Oda Sensei apa buah iblis yang cocok untuk dimakan oleh para kru Topi Jerami lainnya yang belum memiliki kekuatan buah iblis. Oda Sensei kemudian menjawab bahwa pertanyaan tersebut menarik dan kemudian menegaskan jawabannya. Menurut Oda, Roronoa Zoro cocok untuk mengonsumsi buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryu.

Di sisi lain, Nami dirasa cocok untuk mengonsumsi Goro Goro no Mi. Usopp sendiri dirasa cocok untuk mengonsumsi Poke Poke no Mi, sedangkan Sanji mengonsumsi Sui Sui no Mi. Terakhir adalah Franky yang dirasa cocok untuk mengonsumsi Buki Buki no Mi. Menarik kemudian untuk melihat bagaimana Oda Sensei memilih buat iblis Goro Goro bagi Nami, sebagai buah iblis yang cocok untuknya.

Buah iblis Goro Goro no Mi merupakan salah satu buah iblis yang unik yang muncul dalam cerita One Piece. Buah iblis berjenis Logia tersebut bisa memberikan penggunanya sebuah kekuatan menarik yaitu mampu mengendalikan, menciptakan, dan merubah dirinya menjadi listrik sesuka hati. Dengan kata lain, penggunanya sudah berubah menjadi seorang manusia listrik.

Hal ini tentu dianggap sesuai dengan gaya bertarungnya, karena saat ini pun Nami memiliki Clima-Tact yang membuat dia bisa mengendalikan cuaca dan membuat petir. Dengan adanya buah iblis tersebut efek kekuatan dari Nami tentu akan bertambah. Bukan hanya itu, bisa dipastikan kemampuan bertarung Nami juga akan meningkat dengan drastis.

Hal ini berkaca pada sosok Enel yang menjadi villain utama di arc Skypiea. Dengan menjadi “dewi petir”, rasanya hampir tidak akan ada yang bisa menghentikan Nami, kecuali mungkin Luffy. Nami mungkin tidak akan gentar menghadapi musuh siapa pun atau menghadapi cuaca apa pun karena dia mampu mengendalikan petir dan juga cuaca. Perjalanan Luffy menuju Laugh Tale mungkin akan sedikit lebih mudah.

Selain buah iblis Goro Goro no Mi, sebenarnya ada juga buah iblis lain yang mungkin dikonsumsi oleh Nami jika dia memiliki kekuatan buah yaitu Soru Soru no Mi. Seperti disebutkan di artikel sebelumnya, bahwa buah iblis Soru Soru no Mi dianggap cocok untuk diwariskan kepada Nami karena buah iblis tersebut akan memberikan peningkatan kekuatan yang luar biasa juga bagi Nami – mungkin melebihi peningkatan kekuatan dari Goro Goro no Mi.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana dahsyatnya Big Mom dalam pertempuran Onigashima, dan bagaimana karirnya sebagai bajak laut sejauh ini. Namun, meskipun jawaban dari Oda Sensei terkait buah iblis bagi para kru Topi Jerami terutama Nami ini sangat menarik, perlu dicatat ya Geeks bahwa kecil kemungkinan bahwa hal tersebut akan terjadi. Ada alasan tertentu mengapa kecil kemungkinan apa yang diucapkan oleh Oda tersebut akan terjadi.

Oda Sensei biasanya senang menghadirkan peningkatan kekuatan dari sebuah karakter dengan peningkatan kekuatan personal mereka atau cerita masa lalu mereka. Misalnya, peningkatan kekuatan dari sosok Nico Robin ada kaitannya dengan kebersamaan dengan Pasukan Revolusi selama dua tahun saat time-skip terjadi.

Karena hal itu, peningkatan kekuatan para karakter tersebut yang tiba-tiba – apalagi peningkatannya berkaitan dengan kekuatan buah iblis – akan dianggap kurang pantas dibandingkan dengan anggota kelompok Topi Jerami lainnya atau karakter lain yang sebelumnya sudah mengalami peningkatan kekuatan secara susah payah. Meskipun begitu, hal ini tentu tidak mengurangi tingkat kesenangan dalam bermain-main dengan imajinasi bila kemudian para kru seperti Nami medapatkan kekuatan buah iblis.