Eustass Kid menjadi salah satu bajak laut yang sedang naik daun di dunia One Piece. Kid menjadi salah satu bajak laut generasi baru yang tergabung dalam Worst Generation. Kid menjadi salah satu bajak laut dari generasi baru yang memiliki nilai buruan paling besar saat pertama kali diperkenalkan di Sabaody.

Berbeda dengan Luffy dan yang lain, Kid sering kali menggunakan cara kekerasan. Dan bagaimana dia sering menyebabkan kehancuran di sebuah tempat menjadi alasan mengapa nilai buruan Kid sangat tinggi. Dibandingkan dengan Luffy, Kid merupakan bajak laut yang sudah terlebih dahulu pergi ke wilayah New World dan beradaptasi dengan situasi di wilayah tersebut.

Namun, jika Geeks perhatian, sebelum Kid pergi ke New World atau sebelum time-skip Kid masih memiliki sepasang lengan. Baru setelah Luffy kembali bertemu dengan Kid di New World atau pasca time-skip, diperlihatkan bagaimana salah satu lengan dari Kid putus. Siapa yang melakukannya? Apa yang menyebabkan lengan Kid putus?

Sejak awal, Kid sudah memastikan tujuannya menuju New World. Dia juga sudah tahu tentang peraturan di sana. Peraturannya adalah jika seorang bajak laut ingin selamat, maka mereka memiliki dua pilihan yaitu harus bertarung menghadapi para Yonko atau mereka bergabung dengan Yonko. Kid tentunya lebih memilih untuk menantang para Yonko, dan Yonko yang Kid incar adalah Shanks.

Sayangnya, ternyata kemampuan Kid masih belum terlalu kuat untuk bisa berhadapan dengan Shanks dan kelompoknya. Pada akhirnya, mereka pun berhasil dikalahkan oleh Shanks dan harus kehilangan lengan kirinya. Lalu, siapa yang memotong atau memenggal lengan kirinya? Ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, yang melakukannya adalah Shanks sendiri.

Kedua, yang mungkin memotong lengan Kid adalah Benn Beckman atau Lucky Roo. Mengapa kemudian mereka harus membuat lengan Kid putus? Memang tidak diketahui pasti alasan mengapa kelompok Shanks memotong lengan Kid, karena Oda Sensei sendiri belum menjelaskan secara gamblang mengenai hal tersebut atau tidak memberikan petunjuk yang jelas. Namun, bisa jadi memotong lengan Kid merupakan bentuk “hukuman” dari Shanks karena sudah menantangnya.

Kelompok Shanks mungkin diperlihatkan sebagai kelompok bajak laut yang gemar berpesta, bercanda, tertawa, dan bersenang-senang. Namun, jika kemudian mereka harus berhadapan dengan lawan atau musuh, mereka tidak akan main-main. Dan contoh dari hal tersebut adalah bagaimana Kid harus kehilangan lengannya karena sudah menantang Shanks untuk bertarung.

Kemungkinan lainnya adalah Kid kehilangan lengannya saat pertarungan melawan Shanks terjadi. Kita sudah melihat bagaimana epiknya pertarungan antara Kid dan Law melawan Big Mom. Kedahsyatan kekuatan dari ketiganya menimbulkan daya hancur yang luar biasa. Bukan tidak mungkin jika kemudian di tengah-tengah pertarungan mereka Shanks berhasil memotong lengan dari Kid karena kemampuan berpedang Shanks pun di atas kemampuan Kid.

Satu hal yang pasti adalah memotong lengan Kid bukanlah sesuatu yang luar biasa bagi mereka. Lucky Roo sendiri pernah menembak kepala salah satu anak buah Higuma dalam arc Romance Dawn, yang mana hal tersebut membuktikan bahwa mereka bisa saja melakukan tindakan yang mengerikan kepada lawan. Terlepas dari dugaan kuat bahwa Shanks yang melakukannya, ada juga spekulasi bahwa kelompok bajak laut lain yang melakukannya.

Mungkin, sebelum Kid menantang kelompok Shanks untuk bertarung mereka sempat bertemu dengan kelompok yang juga tidak kalah kuat. Dan dalam pertarungannya, mereka harus terluka parah di mana salah satu contohnya Kid harus kehilangan lengan kirinya. Diketahui bahwa kelompok bajak laut Kid sempat juga pergi ke Whole Cake Island untuk mencuri sesuatu yang masih menjadi misteri saat ini.

Mungkin, Big Mom atau Katakuri yang memotong lengan dari Kid. Tetapi, dibandingkan dengan spekulasi tersebut, spekulasi bahwa kelompok Shanks yang melakukannya jauh lebih masuk akal. Karena, Shanks memang dikenal sebagai salah satu Yonko, yang mana artinya level kekuatannya sangat kuat dan sudah terbukti.

Selain itu, bagaimana lengan dari Kid putus juga menunjukan bahwa kemungkinan besar luka tersebut diakibatkan oleh tebasan pedang yang mana sesuai dengan kemampuan dari Shanks. Meskipun Kid kehilangan lengannya, berkat Jiki Jiki no Mi miliknya dia pun mampu membuat lengan buatan yang terbukti dalam pertempuran di Onigashima. Dan sepertinya kehilangan lengan juga bukan menjadi masalah besar bagi Kid, yang terbukti dengan Kid berhasil mengalahkan Big Mom.