Saat ini Fast & Furious tercatat sebagai waralaba film dengan penghasilan tertinggi kelima sepanjang sejarah industri perfilman Hollywood. Hal tersebut cukup masuk akal mengingat film-filmnya selalu menjadi box office hampir di seluruh dunia. Dimulai dengan film The Fast and the Furious (2001), sampai saat ini waralabanya sudah mempunyai total delapan sekuel, termasuk yang terbaru yaitu F9 (2021). Universal sendiri saat ini telah memberi lampu hijau untuk melanjutkan waralabanya dengan film kesepuluh.

Kembali disutradarai oleh Justin Lin, film kesepuluh Fast & Furious sudah dipastikan akan kembali dibintangi oleh para aktor lama, termasuk Vin Diesel sebagai Dominic Toretto yang ‘cinta keluarga’, bersama Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, Sung Kang, dan Charlize Theron yang akan mengulang perannya sebagai pemimpin teroris siber bernama Cipher. Selain aktor lama, filmnya juga akan melibatkan para aktor baru, seperti Jason Momoa sebagai villain dan juga Brie Larson.

Baru-baru ini, seperti yang bisa dilihat pada foto di atas, Diesel baru saja mengungkap judul dan logo resmi dari film kesepuluh Fast & Furious melalui akun Instagram pribadinya. Berjudul resmi Fast X, postingan baru Diesel ini juga sekaligus menandai bahwa produksi filmnya telah dimulai. “Hari Pertama…,” tulis Diesel dalam caption fotonya. Masih belum diketahui apakah syuting hari pertama ini langsung dilakukan bersamaan dengan film kesebelasnya atau tidak, mengingat sebelumnya sempat dikonfirmasi bahwa produksi film kesepuluh dan kesebelas Fast & Furious akan dilakukan secara serentak.

Judul dengan angka romawi ini untuk pertama kalinya digunakan oleh waralaba, setelah sebelumnya sebagian besar film Fast & Furious lebih memilih menggunakan angka, seperti 2 Fast 2 Furious (2003) untuk film kedua, Fast & Furious 6 (2013), Furious 7 (2015), dan F9 untuk film terbarunya. Adapun gaya judul lain yang pernah digunakan oleh waralabanya di antara lain adalah Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006) dengan penambahan kata tema di belakang judul, dan The Fate of the Furious (2017) dengan mengganti kata depan.

Dibandingkan dengan judul-judul sebelumnya, Fast X ini terdengar lebih sederhana dengan logo yang terbuat dari lampu mobil. Tidak sedikit juga penggemar yang berharap ada kata tambahan di belakang judulnya, misalnya Full Throttle, Nitrous, atau sebagainya, Kita lihat saja nanti perkembangan kabarnya selanjutnya ya, Geeks. Jika produksinya berjalan lancar, film Fast X akan bisa disaksikan di bioskop pada 19 Mei 2023 mendatang.